(Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016) Bening Incar Gelar Kedua

(Cirebon, 9/8/2016)

Pertarungan sengit tersaji di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 memasuki hari kedua ini, Selasa (9/8). Salah satunya yakni di nomor pertandingan babak pertama tunggal taruna putri.

Bertanding di GOR Bima Cirebon, sang juara tunggal taruna putri Djarum Sirnas Lampung Open 2016 asal PB Exist Jakarta, Bening Sri Rahayu tak mudah untuk melewati laga perdananya di Djarum Sirnas seri kelima ini.

Menghadapi Ghina Nusrini yang merupakan andalan CWIBC Tangsel, Bening harus bertarung ketat terlebih dahulu selama tiga game pertandingan sebelum aknhirnya ia mampu memastikan kemenangannya usai unggul 21-17, 19-21 dan 21-19 selama 62 menit jalannya pertandingan.

Di game pembuka, Bening mampu tampil lebih percaya diri. Namun pada saat berpindah tempat di game kedua, Bening banyak melaukukan kesalahan sendiri yang justru menguntungkan lawannya. Seperti beberapa kali membuang bola keluar lapangan lawan, dan beberapa kali juga tak kuasa menjangkau bola yang diarahkan lawan ke bidang permainannya.

“Tadi di game pertama saya langsung bisa menguasai pertandingan meskipun sebenarnya baru bertemu dengan lawan. Tetapi di game kedua saya banyak membuang-buang bola, dan beberpa kali saya pun cukup sulit untuk menjangkau bola,”ujar Bening usai laga.

Namun pada game penentu,  meskipun Bening sempat tertinggal angka menjelang akhir pertandingan, seperti 16-19, akhirnya Bening pun mampu kembali bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 19-19, hingga balik unggul 20-19, sampai akhirnya ia pun memastikan kemenangannya tadi usai unggul tipis 21-19 pada game penentu tersebut.

“Tadi sebenarnya game ketiga saat ketinggalan terus sudah sempat kelelahan, tetapi motivasi pelatih yang duduk dibelakang saya yang terus memberi saya semangat, menambah kekuatan bagi saya untuk tidak menyerah,” kata Bening meceritakan faktor kemenangannya di game penentu.

Bening sendiri belum satu tahun bergabung dengan PB Exist Jakarta. Namun di dua turnamen Djarum Sirnas sebelumnya, Bening mencatatkan prestasi yang cukup baik. Seperti di Djarum Sirnas Jakarta Open Premier 2016 awal bulan Mei lalu. Bening mampu menembus partai puncak final, meski akhirnya harus ditundukan oleh andalan Korea, Kim Ga Eun dengan 21-17, 14-21, dan 16-21 di partai final.

Sedangkan di seri Djarum Sirnas Lampung Open 2016 bulan Juli lalu, Bening mampu membuka gelar perdananya di ajang Djarum Sirnas, usai di partai final berhasil menundukan rekan satu klubnya, Diana Setiyo Ningsih dengan 18-21, 22-20, dan 21-14.

Dan di seri Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 kali ini, Bening pun mengemban missi untuk bisa meraih gelar Djarum Sirnas untuk kedua kalinya. “Meskipun persaingannya kali ini lebih berat dibandingkan dengan di Lampung, tetapi saya harus tetap Optimis untuk bisa meraih gelar juara untuk kedua kalinya,”pungkasnya.

Di babak kedua nanti, Bening akan berjumpa , Fitri Rizaniatul Aulia wakil PB Semen Gresik.

Hasil pertandingan lengkap bisa diakses di sini