(Olimpiade Rio de Janeiro 2016) Dari Sao Paulo, Tim Bulutangkis Indonesia Bertolak ke Rio

(Jakarta, 8/8/2016)

Setelah menyelesaikan karantina di Sao Paulo, Brasil, tim bulutangkis Indonesia kemarin (7/8) bertolak ke Rio de Jeneiro untuk segera memasuki perkampungan atlet di Olimpiade Rio 2016.

Dipimpin manajer tim Rexy Mainaky, tim bulutangkis Indonesia berangkat dari Jakarta menuju Sao Paulo pada 27 Juli 2016 untuk melangsungkan persiapan sekaligus adaptasi dengan cuaca dan kondisi di Brasil.

Program latihan di Sao Paulo kurang lebih sama dengan di pelatnas. Para atlet menjalani latihan fisik diselingi dengan latihan fisik yang bertujuan menjaga kondisi dan stamina selama bertanding di olimpiade.

Tak hanya itu, atlet juga mengikuti sesi analisa video pertandingan mereka sendiri atau calon-calon lawan di pertandingan nanti.

“Semua latihan berjalan dengan baik, para pemain juga sangat kompak. Selama di Sao Paulo, kegiatan kami sehari-hari selain latihan adalah melakukan analisa video permainan atlet dan lawan, serta memaksimalkan program fisik seperti recovery,” kata Rexy Mainaky ketika dihubungi Badmintonindonesia.org di Sao Paulo.

“Kami berangkat ke Rio pada 7 Agustus 2016, setelah lebih dari sepekan di Sao Paulo, saya rasa para atlet sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Rio,” tambah Rexy, perebut medali emas ganda putra di Olimpiade Atlata 1996 bersama Ricky Soebagdja.

Cabang bulutangkis akan dimainkan pada 11-20 Agustus 2016 di stadion Riocentro – Pavilion 4, Rio de Janeiro. Hasil undian dan jadwal pertandingan selengkapnya, klik di sini. (*)