(Olimpiade Rio 2016) Jelang Pertandingan, Fisik Atlet Terus Dijaga

(Jakarta, 4/8/2016)

Tujuh hari jelang pertandingan di Olimpiade Rio 2016, kondisi fisik atlet bulutangkis Indonesia terus dijaga. Selama menjalani karantina di Sao Paulo, program latihan fisik tetap dilakukan, dengan mengurangi volume dan intensitasnya. Hal ini disampaikan oleh pelatih fisik PBSI yang mendampingi, Felix Ary Bayu.

“Latihan fisik para atlet di sini hanya untuk maintenance saja. Jadi latihannya hanya bersifat menjaga saja, tidak ada latihan yang bersifat meningkatkan lagi,” kata Felix.

Felix menambahkan, hingga saat ini kondisi para atlet dalam kondisi baik dan siap bertanding. Tidak ada keluhan khusus dari tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016.

“Latihan sama dengan yang dilakukan di Pelatnas, hanya saja volume dan intensitasnya yang berbeda. Puji Tuhan semua atlet dalam keadaan baik,” tambah Felix.

Atlet bulutangkis Indonesia menjalani karantina di Sao Paulo sejak 29 Juli lalu, hingga 6 Agustus mendatang. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Rio pada 7 Agustus 2016. Pertandingan sendiri akan berlangsung pada 11-20 Agustus 2016. (*)