Jajaran Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Barat Dikukuhkan

(Padang, 30/07/2016)
Jajaran pengurus provinsi PBSI Sumatera Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Dengan dinakhodai oleh Syafrizal Ucok selaku Ketua Umum, pengurus provinsi Sumatera Barat siap untuk membawa olahraga bulutangkis di daerah ini semakin berkualitas.

“Selamat bertugas kepada Pengprov Sumatera Barat. Semoga beberapa tahun ke depan, kita akan melihat bibit-bibit bulutangkis muda dari Sumatera Barat dan memasok permain terbaiknya ke Pelatnas,” ujar Gita Wirjawan dalam sambutannya.

Pelantikan jajaran pengurus provinsi PBSI masa bakti 2016-2020 ini berlangsung Hotel Axana, Padang pada Sabtu (30/7), pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, Gita juga mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja Pengprov PBSI Sumatera Barat yang selama empat kali berturut-turut selalu masuk PON, mulai dari PON Sumatera Selatan 2004, PON Kalimantan Timur 2008, PON Riau 2012, dan PON Jawa Barat 2016. Hal ini menunjukkan bahwa kepengurusan PBSI di Sumatera Barat sudah bekerja maksimal untuk melahirkan pebulutangkis muda unjuk gigi dan berjuang bersama pemain muda negara-negara lain.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumatera Barat yang baru saja dilantik, Syafrizal Ucok, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait, karena sudah mempercayakan dirinya sebagai pimpinan PBSI Sumatera Barat.

“Setelah ini saya akan melakukan konsolidasi organisasi dan mulai menyusun program kerja yang bertujuan untuk memajukan bulutangkis di daerah, khususnya Sumatera Barat,” kata Syafrizal.

Ke depannya, Syafrizal bersama pengurus lainnya akan menyiapkan program kerja, agar terwujudnya impian PBSI untuk membentuk atlet-atlet muda yang mampu menorehkan prestasi di tingkat daerah maupun dunia. Syafrizal juga mengajak seluruh pengurus untuk bekerja bersama-sama agar PBSI Sumatera Barat tetap eksis, berdaya, dan tetap diingat oleh masyarakat.

“Upaya untuk itu semua, yaitu dengan didukung para atlet dan kekompakan kita dalam bertugas. Walau kita para pengurus mempunyai latar belakang berbeda, namun kita mempunyai tujuan yang sama. Dengan mengembalikan dan memunculkan atlet yang berkualitas,” tegasnya. (*)