(Olimpiade Rio 2016) Tim Bulutangkis Terbang ke Brasil

(Jakarta, 28/7/2016)

Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bertolak ke Sao Paulo, Brasil. Tim yang terdiri dari 10 orang atlte ini rencananya akan mengikuti karantina di Sao Paulo, kemudian berangkat menuju Rio de Janeiro.

Menumpang maskapai Qatar Airways, tim bulutangkis berangkat pada Kamis (28/7) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Sesaat sebelum menempuh perjalanan udara, tim melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Chef de Mission Tim Bulutangkis di Olimpiade Rio 2016, Achmad Budiharto.

“Kita telah melakukan persiapan dengan maksimal sebelum berangkat ke Brasil, jadi lakukanlah yang terbaik selama bertanding di olimpiade. Kita juga harus bertawakal kepada Tuhan YME, semoga kita dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Budiharto dalam sambutannya.

Sementara itu, Manajer Tim Bulutangkis Rexy Mainaky menekankan bahwa para atlet mesti menekankan tiga hal selama olimpiade yaitu tekad, motivasi dan fokus. Ketiga hal inilah yang dipandang Rexy perlu untuk dijaga.

“Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Tuhan YME selama di Sao Paulo dan Rio, untuk bisa mencapai hasil terbaik. Tekad, motivasi dan fokus adalah hal-hal yang perlu kita jaga. Saya yakin dan percaya kalau para pemain sudah siap, baik secara teknik maupun mental,” ujar Rexy.

Pertandingan cabang bulutangkis akan dimainkan pada 11-20 Agustus 2016 di stadion Riocentro Pavilion 4. Hasil undian lengkap dapat diakses di sini. (*)