Pengurus Provinsi PBSI Gorontalo Masa Bakti 2016-2020 Resmi Dilantik

(Gorontalo, 20 Juli 2016)

Jajaran kepengurusan PBSI Provinsi Gorontalo periode 2016-2020 resmi dilantik pada hari Rabu, 20 Juli 2016, pukul 20.00 WITA. Pelantikan Ketua Umum Pengprov PBSI Gorontalo dan jajarannya dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PP PBSI, M. Fuad Basya, di GOR Bulutangkis Gorontalo.

“Selamat bertugas kepada Pengprov Gorontalo. Kami berharap Gorontalo bisa memasok pemain terbaiknya ke Pelatnas,” ujar Fuad dalam sambutannya.

Ketua Umum Pengprov PBSI Gorontalo, Eduart Wolok, ST, MT, yang juga Pembantu Rektor II Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengatakan setelah pelantikan akan mengadakan konsolidasi organisasi dan mulai menyusun program kerja yang fokus untuk pembinaan atlet sesuai dengan harapan PP PBSI.

“Setelah ini saya akan melakukan konsolidasi organisasi, karena pada umumnya pengurus yang dilantik hari ini adalah wajah-wajah baru yang siap bekerja dan berkorban untuk bulutangkis. Setelah itu kami akan menyusun program kerja sesuai dengan harapan PP PBSI,” ujar Eduart kepada badmintonindonesia.org.

Rangkaian acara pelantikan pengprov ini dibuka dengan pertandingan babak final Kejuaraan Kota Gorontalo, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengprov. Acara diakhiri dengan pertandingan eksebisi yang turut dimeriahkan oleh empat atlet pelatnas, yaitu Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, Muhammad Fachrikar, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Serena Kani.

“Ini adalah pertama kalinya acara pelantikan dibarengi dengan kejuaraan dan eksebisi oleh atlet pelatnas. Dan pertandingan eksebisi bulutangkis ini ditonton oleh masyarakat sampai memenuhi GOR. Ini menjadi salah satu bukti tingginya animo masyarakat Gorontalo terhadap bulutangkis,” tambah Fuad. (*)