Tujuh Atlet Magang Ditarik Pelatnas

(Jakarta, 26/7/2016)

Sebanyak tujuh atlet magang dari Junior Masters 2016 dipanggil bergabung dengan Pelatnas PBSI Cipayung. Pemanggilan atlet ini berdasarkan surat keputusan nomor SKEP/036/0.5/VII/2016. Mereka dipanggil terhitung sejak 7 Juli 2016, sebelumnya para atlet tersebut sudah mengikuti program magang selama enam bulan. 

“Magang ini tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada atlet, tanpa ada suatu tekanan. Kita melihat bagaimana atlet tersebut bisa mengadaptasi latihan dengan cepat, bisa menunjukkan kemajuan dari latihan-latihan yang dijalani. Atlet-atlet yang ditarik ini dilihat banyak kemajuan, khususnya di ganda campuran. Dari beberapa yang diajak magang, banyak juga yang diambil. Ini berdasarkan keputusan dan penilaian pelatih,” kata Rexy.

“Harapannya setelah Olimpiade ini kita sudah ada regenerasi. Kita sudah bentuk regenerasi dari sebelum Olimpiade 2016, dengan munculnya Jonatan Christie, Anggia/Ketut dan Della/Rosyita, ada Ronald/Melati, Hafiz/Shela, Eko/Anisa. Setelah ini kita harus berpikir mengenai regenerasi berikutnya. Jangan sampai kekosongan itu terjadi lagi. Istilahnya di negara lain sudah mau sampai tujuan, kita baru start. Harapannya mereka-mereka yang baru ini bisa menjadi pelapis regenerasi yang sudah kita siapkan setelah Olimpiade 2016 ini,” jelas Rexy.

Sebelumnya, berdasarkan hasil penilaian di Junior Masters 2015 lalu, sebanyak 22 atlet turut bergabung magang di Pelatnas. Selama enam bulan, para atlet ikut berlatih dan dipantau langsung oleh pelatih tim nasional. Mereka kemudian mendapat penilaian oleh pelatih, untuk ditarik ke Pelatnas Cipayung. 

Dari 22 atlet Junior Masters 2016, tujuh di antaranya ditarik setelah menyelesaikan masa magang. Sementara tiga atlet lainnya yaitu, Rinov Rivaldy, Vania Arianti Sukoco dan Mychelle Chrystine Bandaso, sudah masuk Pelatnas melalui Kejurnas 2015 lalu.

“Senang pasti, perasaan lega karena keinginan saya buat masuk Pelatnas tercapai. Tapi ini baru tahap awal. Harapannya kedepan mudah-mudahan saya bisa masuk di top rangking dunia dan bisa main di Olimpiade itu salah satu cita-cita saya,” kata Andika Ramadiansyah.

“Bangga bisa masuk sini. Bisa banggain orangtua juga. Saya ingin lebih semangat lagi latihan, ikuti semua program dari pelatih. Saya ingin lebih bekerja keras lagi,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo, pemain tunggal putra asal klub Exist Jakarta. 

Berikut nama-nama atlet yang ditarik ke Pelatnas:

– Chico Aura Dwi Wardoyo (Exist Jakarta)

– Angelica Wiratama (Exist Jakarta)

– Yanthoni Edy Saputra (Djarum Kudus)

– Marsheilla Gischa Islami (Djarum Kudus)

– Andhika Ramadiansyah (Djarum Kudus)

– Ramadhani Hastiyanti Putri (Djarum Kudus)

– Tania Oktaviani Kusumah (Djarum Kudus) (*)