Ini Wejangan Gita Wirjawan Kepada Para Olympian

(Jakarta, 26/7/2016)

Berdoa untuk yang terbaik, namun kita jangan tidak mengantisipasi yang terburuk. Pesan diatas disampaikan oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan kepada para pebulutangkis yang akan bertolak ke Brasil untuk mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Bertempat di ruang pertemuan Pelatnas Cipayung, pagi ini (Selasa, 26/7), atau tepat satu hari sebelum keberangkatan atlet ke Sao Paulo, Gita memberi suntikan semangat kepada Hendra Setiawan cs.

“Lakukanlah yang terbaik, saya yakin kalian sudah tahu apa yang harus dilakukan. Banyak ekspektasi dari masyarakat Indonesia, tetapi kita harus bisa mengatur ekspektasi tersebut supaya tidak terbebani,” kata Gita.

“Faktor keberuntungan juga sangat berperan. Apapun bisa saja terjadi di kejuaraan sebesar olimpiade, jadi tetap berikan yang terbaik. Hope for the best and expect the worst,” tutur Gita.

Gita juga berpesan agar atlet dapat menjaga diri sebaik mungkin selama di Brasil, termasuk diantaranya kondisi keamanan di Brasil yang patut diwaspadai. Gita rencananya akan menyaksikan langsung perjuangan para pebulutangkis terbaik Merah-Putih di stadion Riocentro Pavilion 4.

Cabang bulutangkis akan dimainkan pada 11 – 20 Agustus 2016. Tim bulutangkis rencananya akan menjalani karantina kedua di Sao Paulo, sebelum bertolak ke Rio de Janeiro. Karantina pertama telah berlangsung di Kudus, Jawa Tengah, pada 11-16 Juli lalu.

Sebanyak 10 pemain berhasil lolos dari kualifikasi olimpiade, mereka adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran). (*)