(Vietnam Grand Prix 2016) Ganda Putri Pastikan Gelar Dari Vietnam

(Jakarta, 23/7/2016)

Indonesia bawa pulang satu gelar dari Vietnam Open Grand Prix 2016. Hal ini dipastikan melalui pertemuan dua ganda putri Pelatnas, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, di partai final besok (24/7).

Menghadapi rekannya sendiri, Della/Rosyita mengaku ingin bermain lepas tanpa beban di lapangan. Pasalnya mereka sudah sama-sama mengetahui tipe permainan dan kebiasaan masing-masing.

“Tipe permainan kami hampir sama sebenarnya. Jadi pasti nggak mudah. Besok main nothing to lose aja,” kata Della.

“Besok mau main lepas aja. Karena teman sendiri, jadi bola-bolanya juga udah hapal,” tambah Rosyita.

Melaju ke final, Della/Rosyita sebelumnya menghentikan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Mereka menang usai bertanding tiga game dengan skor 13-21, 21-19 dan 21-15.

“Lawan Jepang hari ini lebih susah dari yang kemarin. Mereka lebih bagus serangannya. Di game pertama kami keikut pola mereka yang satu-satu dulu,” ungkap Rosyita.

Sementara itu, Tiara/Rizki yang berhadapan dengan Cheng Shu/Sun Xiaoli, Tiongkok, mendapatkan kemenangannya lebih mudah. Tiara/Rizki menang dua game langsung dengan 21-15 dan 21-19, dalam waktu 40 menit.

Selain Della/Rosyita dan Tiara/Rizki, Indonesia juga punya satu wakil ganda campuran yang lolos ke final. Alfian Eko Prasetya/Anisa Saufika akan berhadapan dengan Tan Kian Meng/Pei Jing Lai, Malaysia. 

Sebelumnya di semifinal, Alfian/Anisa mengalahkan pasangan Taiwan Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, 18-21, 21-19 dan 21-16.

Lihat hasil pertandingan Vietnam Open Grand Prix 2016 selengkapnya di sini. (*)