(Vietnam Grand Prix 2016) Fitriani Siap Hadapi Unggulan Pertama

(Jakarta, 22/7/2016) 

Fitriani harus berjuang keras untuk mendapatkan tiket semifinal kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2016. Pemain tunggal putri pelatnas ini akan ditantang unggulan pertama, Hsu Ya Ching (Taiwan). 

Diunggulkan di tempat kelima, Fitri lolos ke perempat final dengan mengalahkan Natsuki Nidaira (Jepang), dalam dua game langsung, 21-14, 21-16. 

"Saya harus tampil lebih fokus, lebih konsentrasi di lapangan. Semoga fitri bisa lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," ucap Fitri ketika ditanya soal laga putaran delapan besar. 

"Mudah-mudahan saya bisa mengatasi Hsu dengan penampilan saya yang sebaik mungkin. Hsu adalah pemain yang bagus, saya akan mengantisipasi serangan-serangannya. Pertahanan saya harus lebih rapat, saya juga mesti mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," jelas pemain asal klub Exist ini. 

Sebetulnya Fitri berpeluang untuk bertemu sesama pemain Indonesia, Dinar Dyah Ayustine. Namun Dinar dikalahkan Hsu dengan skor 21-15, 21-12. Sedangkan Yulia Yosephine Susanto dihentikan Vu Thi Trang (Vietnam), dengan skor 17-21, 20-22. 

Babak perempat final Vietnam Open Grand Prix 2016 akan dilangsungkan sore ini, mulai pukul 16.00 waktu setempat. Selain Fitriani, Indonesia juga mengirim Firman Abdul Kholik ke perempat final, serta sejumlah pasangan ganda. (*)