(Djarum Sirnas Li Ning Lampung Open 2016) Tiga Game, Bening ke Semifinal

(Lampung, 21 Juli 2016)

Pebulutangkis Exist Jakarta, Bening Sri Rahayu dipaksa kerja keras untuk meraih tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Lampung Open 2016. Di laga perempat final yang digelar pada Kamis (21/7) siang, Bening harus berjibaku dalam drama tiga game.

Menghadapi wakil Pusdiklat Telkom Group Bandung, Intan Tri Novianti Sya’adah, Bening berhasil menutup laga game pembuka dengan 21-16. Pertarungan berlangsung seru di game kedua, Bening yang sempat unggul 11-9 di interval justru balik tertinggal 14-15. Ia pun kehilangan tiga angka beruntun dan menyerah 17-21 setelah pengembaliannya melebar.

“Di game kedua saya sempat kehilangan konsentrasi karena memang agak terganggu dengan kondisi perut,” ujar Bening.

Memasuki game ketiga, Bening seakan tak mau mengulang kesalahannya di game kedua. Ia sudah tampil menekan sejak awal dan unggul 6-1. Terus memimpin, unggulan empat ini akhirnya melaju ke semifinal dengan kemenangan 21-12 di game penentu.

“Permainan saya tadi memang kurang maksimal. Penguasaan lapangan saya masih kurang karena ini baru kali kedua saya bermain. Di game ketiga saya mencoba untuk bangkit dan akhirnya bisa kembali ke permainan terbaik saya,” tambahnya.

Di semifinal yang akan digelar besok (22/7) mulai pukul 16.00 WIB, Bening dinanti oleh Defany Ifadh Nur Fhadhliah dari Pusdiklat Telkom Group Bandung. Defany sukses menumbangkan unggulan dua asal Mutiara Cardinal, Choirunnisa dengan 15-21, 21-13 dan 21-13.

“Untuk permainan besok saya akan berusaha bermain fokus dan lebih berani melakukan variasi pukulan,” pungkasnya.

Ini adalah kali kedua Bening turun di arena Djarum Sirnas. Sebelumnya di seri Djarum Sirnas Premier yang digelar di Jakarta, Bening sukses melangkah hingga ke babak final sebelum ditumbangkan pebulutangkis Korea, Kim Ga Eun. Bening pun sukses meraih gelar juara Walikota Cirebon di seri swasta nasional.

Sementara itu babak semifinal lainnya akan mempertemukan Diana Setiyo Ningsih (Exist Jakarta) melawan unggulan tiga, Safitri Anjani (Jaya Raya Jakarta). Diana berhasil menghentikan unggulan teratas Triya Nur Sa’Adiyah (Pusdiklat Telkom Group Bandung) dengan 21-14 dan 21-19. Sementara Safitri melaju usai mengalahkan Novita Aulani (SKO Ragunan) dengan 20-22, 21-14 dan 21-16.

Hasil pertandingan perempat final lainnya bisa diakses di sini.