(Asia Junior Championships 2016) Gregoria Sukses Ke Final

(Bangkok, 16/7/2016)

Langkah Gregoria Mariska belum terbendung di Asia Junior Championships 2016. Ia terus melaju dan tembus babak final usai menghempaskan wakil Tiongkok, Gao Fanjie, 21-13, 13-21 dan 21-10. 

Game pertama dimulai, Gregoria berhasil tampil baik dalam mengatasi lawan. Ia unggul 6-3, 11-7 dan terus menjauh hingga menang meyakinkan dengan 21-13. Sayang di game kedua posisinya berbalik. Gao selalu berhasil membuat jarak poin dari Gregoria. Posisi di game kedua pun menjadi sama kuat. 

Di game penentu, Gregoria sukses unjuk kebolehannya. Ia tampil kian meyakinkan dengan unggul 4-1, 8-2, dan 15-3. Jatuh bangun di lapangan, Gregoria terus berhasil memimpin perolehan angka. Namun di poin 15-8 Gregoria terjatuh saat berusaha menjangkau pengembalian bola dari Tiongkok. 

“Hari ini Gregoria mainnya bagus. Permainannya keluar semua. Cuma diawal dia mainnya sempat sedikit berhati-hati. Gregoria sudah pernah ketemu, jadi sudah mempelajari lawan juga. Yang penting jaga bola-bola atasnya, terus tidak mati sendiri. Kuncinya harus sabar,” kata Sarwendah, pelatih tunggal putri yang mendampingi.

“Stratgei hari ini sudah sesuai dengan yang direncanakan hari ini. Grafik penampilan Gregoria di sini terus meningkat. Apalagi saat melawan Jepang, dia tampil bagus dan agresif. Yang penting Gregoria fokus dan jangan bikin salah,” tambah Sarwendah lagi.

Di babak final, Gregoria kembali ditantang wakil Tiongkok. Kali ini Chen Yufei yang akan menjadi lawan Gregoria. Chen mendapat tiket gratis ke final, setelah Kim Ga Eun mengundurkan diri karena cedera. 

Hasil pertandingan babak semifinal Asia Junior Championships 2016 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)