(Asia Junior Championships 2016) Gregoria Juga Amankan Tiket Semifinal

(Bangkok, 15/7/2016)

Satu lagi wakil Indonesia yang bisa menembus babak semifinal Asia Junior Championships 2016. Setelah Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, kini giliran Gregoria Mariska yang unjuk gigi. Tunggal putri Pelatnas Cipayung ini sukses mengandaskan Natsuki Nidaira, Jepang, setelah susah payah bermain tiga game. Skor 19-21, 24-22 dan 21-19 menjadi penanda kemenangan Gregoria.

“Di game pertama saya merasa lebih bagus mainnya dari kemarin. Saya bisa langsung in ke permainan. Biasanya kan kemaren ada ketinggalan dulu jauh, baru ngejar lagi. Kalau tadi ada sih ketinggalan tapi paling satu dua poin saya bisa bangkit langsung. Terus game kedua hampir kalah juga. Tapi saya mikirnya nggak mau menang kalah dulu, yang penting dia matiin saya susah, biar dia habis dulu. Jadi biarin aja dia usaha terus matiin saya, tapi saya juga berusaha supaya dia nggak gampang dapat poin dari saya. Di game ketiga saya sama dia sama-sama nggak mau dimatiin,” jelas Gregoria.

Kalah di game pertama, Gregoria dan Nidaira main lebih sengit di game kedua. Gregoria menyentuh game point lebih dulu dengan 20-18. Namun Nidaira tak membiarkan Gregoria menang mudah. Nidaira malah menyusul, samakan kedudukan jadi 20-20. Tiga kali setting point, Gregoria akhirnya bisa merebut kemenangan di game kedua. Terakhir di game penentu, Gregoria juga bisa pastikan kemenangan 21-19.

Lolos ke semifinal, target Gregoria untuk mendapat mendali sebenarnya sudah terpenuhi. Namun atlet besutan Mutiara Bandung ini tak ingin cepat puas. Gregoria malah semakin semangat untuk menghadapi laga berikutnya (16/7).

Di semifinal, Gregoria akan berhadapan dengan Gao Fangjie, Tiongkok. Mereka pernah sekali berhadapan di World Junior Championships 2015 lalu. Saat itu Gregoria kalah dua game langsung, 24-22 dan 26-24.

“Target saya pengen dapet medali. Tapi nanggung sudah di sini, mau nggak mau saya harus usaha dulu. Besok ketemu Tiongkok, saya pernah kalah di World Junior tahun lalu. Tapi pertandingannya cukup ramai. Besok mau mainin semua, keluarin dulu. Saya belum mau puas dulu, pengen bisa lebih,” ungkap Gregoria.

Hasil pertandingan babak perempat final Asia Junior Championships 2016 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)