(Asia Junior Championships 2016) Andhika/Rinov Dihentikan Tiongkok

(Bangkok, 15/7/2016)

Andhika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy tak berhasil meneruskan langkahnya ke semifinal Asia Junior Championships 2016. Keduanya dihentikan wakil Tiongkok, Fan Qiuyuen/Xiangyu Ren, 17-21 dan 19-21.

Pasangan muda Indonesia ini dinilai Fung Permadi, manajer tim Indonesia, tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Andhika/Rinov tak bisa mencari solusi di lapangan, hingga akhirnya kalah dua game langsung.

“Saya lihat mereka tidak bisa keluar dari tekanan. Dari kekuatan pukulan, tenaga dan ketajaman pukulan, Rama dan Rinov masih kalah. Tapi mereka tidak bisa untuk mencari jalan untuk keluar dari tekanan lawan,” kata Fung Permadi, manajer tim Indonesia.

Andhika/Rinov juga mengakui keunggulan Fan/Xiangyu. Di sisi lain, mereka pun banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Pasangan Djarum Kudus ini tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. 

“Tadi mainnya, polanya sudah dapet. Tapi saya pas finishing banyak joroknya, out atau nggak nyangkut. Terus pas game kedua poin-poin tua terlalu hati-hati. Jadi bolanya mentah lagi, melambung lagi. Lawannya jadi lebih percaya diri. Kami juga kalah kuat, tangannya juga masih kalah kuat dari Tiongkok,” kata Rinov.

“Cukup kecewa karena kalah. Seharusnya kansnya ada bisa menang. Tapi kami nggak bisa mengambil kesempatan ini,” kata Rinov lagi.

Tak bisa membawa medali di ganda putra, Rinov tapi masih punya kesempatan di sektor lain. Bersama Apriani Rahayu, Rinov berhasil menembus semifinal. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Kim Won Ho/Lee Yu Rim, Korea. 

Hasil pertandingan babak perempat final Asia Junior Championships 2016 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)