(Asia Junior Championships 2016) Rinov/Apriani dan Andhika/Mychelle Lolos Ke Perempat Final

(Bangkok, 14/7/2016)

Dua posisi perempat final Asia Junior Championships 2016, berhasil ditempati oleh pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu dan Andhika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso. Selanjutnya, kedua pasangan ini pun sama-sama akan berhadapan dengan wakil Tiongkok.

Rinov/Apriani akan melawan Zhu Junhao/Zhou Chaomin. Melihat peluang di atas kertas, Rinov/Apriani yang menjadi unggulan tiga, masih diunggulkan dari lawannya yang merupakan unggulan delapan. Meski begitu, keduanya tetap mewaspadai Zhu/Zhou. Apalagi pemain Tiongkok kerap memiliki power yang kuat dan permainan yang tak mudah dimatikan.

“Lawan besok main semangat aja. Kami berusaha sebaik mungkin, jangan banyak ngangkat kaya hari ini. Saya dan Rinov mungkin fokus sama diri masing-masing aja. Karena kami kan belum lama berpasangan. Lawan besok kami belum tau tipe permainannya seperti apa. Tapi kami mau main yakin aja dulu,” kata Apriani ditemui usai pertandingan.

Sebelumnya di babak tiga, Rinov/Apriani mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Wei/Chang Yu Hsuan, 21-17 dan 21-15. Bisa menang straight game, Rinov/Apriani mengaku sempat disulitkan oleh lawannya.

“Mereka mainnya kenaan terus. Bagus juga mainnya. Kami banyak main menyerang dan menjaga mainnya aja. Tapi kalau dilihat, kami memang seharusnya bisa melawan mereka,” kata Apriani lagi.

Sementara Andhika/Mychelle melaju usai kalahkan pasangan Jepang, Naoki Yamazawa/Sayaka Hobara. Andhika/Mychelle juga menang dua game langsung, 23-21 dan 21-18. Di perempat final, pasangan besutan Djarum Kudus tersebut akan ditantang unggulan pertama asal Tiongkok, He Jiting/Du Yue. 

Sayang kemenangan Rinova/Apriani dan Andhika/Mychelle tak bisa diikuti pasangan Amri Syahnawi/Tania Oktaviani Kusumah. Amri/Tania terjegal langkahnya oleh Zhou Haodong/Hu Yuxiang, Tiongkok, 12-21 dan 14-21.

Hasil pertandingan Asia Junior Championships 2016 (14/7) selengkapnya bisa diakses di sini. (*)