(Asia Junior Championships 2016) Fachrikar/Adam: Kami Belum Saling Hapal

(Bangkok, 14/7/2016)

Ganda putra Indonesia, Muhammad Fachrikar/Rizki Adam tak bisa melanjutkan perjalanannya di Asia Junior Championships 2016. Berhadapan dengan pasangan Malaysia di babak tiga, mereka kandas. Skor 17-21 dan 13-21 menjadi akhir langkah Fachrikar/Adam atas Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh.

“Kami kan baru dipasangkan, jadi adaptasinya masih kurang. Dari babak pertama kami nekad aja berusaha. Tapi kami belum terlalu hapal satu sama lain. Saya mukul kemana dia mau kemana itu kadang masih kurang pas. Sebenarnya kalau di lihat dari lawan seharusnya kami bisa. Kami punya kualitas yang sama dengan lawan,” kata Adam.

“Game pertama kami kurang yakin karena kalah start. Saya pribadi kurang cocok sama permainan pasangan Malaysia ini. Saya sudah dua kali sebelumnya berhadapan dengan mereka, tapi waktu saya berpasangan dengan Reza Pahlevi,” ujar Fachrikar.

Fachrikar/Adam merupakan pasangan yang baru dibentuk untuk turnamen ini. Selama kurang lebih satu bulan mereka latihan mempersiapkan penampilan di  Asia Junior Championships 2016. Namun rupanya hasil maksimal mereka hanya sampai di babak tiga. 

“Komunikasi kami ada di lapangan. Cuma kadang pukulan-pukulan kami suka nggak sama. Saya pas cepat ternyata dia melambat, atau pas dia cepat saya melambat. Mungkin karena belum hapal aja. Saya belum puas dengan penampilan saya. Tahun lalu saya kalah babak pertama, tahun ini babak kedua. Saya harus banyak latihan tambahan. Kaki juga harus dilatih lagi biar nggak lambat,” ujar Fackrikar.

“Saya pastinya pengen lebih dari ini. Ini pelajaran buat saya kedepannya. Yang penting saya sudah berusaha.Mau berpasangan dengan siapapun saya harusnya bisa jadi. Saya merasa banyak berubah sejak latihan bersama di Pelatnas Cipayung. Saya harus meningkatkan power sama bola-bola halusnya,” tambah Adam.

Ganda putra menyisakan satu wakil di babak delapan besar, yaitu Andhika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy. Andhika/Rinov sebelumnya mengalahkan pasangan Myanmar, Aung Myo Htoo/Phone Pyae Naiing, 21-13 dan 21-14.

Hasil pertandingan Asia Junior Championships 2016 (14/7) selengkapnya bisa diakses di sini. (*)