(Asia Junior Championships 2016) Tiga Tunggal Putra Ke Babak Tiga

(Bangkok, 13/7/2016)

Tiga tunggal putra melaju ke babak tiga Asia Junior Championships 2016. Mereka adalah Ramadhani Muhammad Zulkifli, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gatjra Piliang. Dilihat dari posisi rangking, atlet Indonesia tersebut belum mendapat kesulitan berarti. Posisi mereka masih di atas lawan-lawannya kali ini.

Kemenangan pertama diperoleh Zulkifli yang melawan Dmitriy Panarin, Kazakhstan, 21-19 dan 21-9. Selanjutnya, Chico lolos usai mengandaskan pemain Singapura, Jin Lei Chuang, 21-11 dan 21-11.

Terakhir, Gatjra melenggang usai mengatasi wakil Sri Lanka, Tharindu Nethmina Ambegoda, 21-11 dan 21-12. Berbeda dengan Zulkifli dan Chico yang sudah turun main di nomor beregu, Gatjra baru sekali ini menjajal lapangan pertandingan. Itu sebabnya, Gatjra mengaku masih banyak melakukan penyesuaian.

“Saya feelingnya masih nggak enak, masih banyak adaptasi lapangan. Karena ini kan baru pertama main. Lawan besok juga lumayan berat. Karena saya juga sudah liat mainnya dia. Alot mainnya dan nggak buru-buru, sabar di lapangan,” kata Gatjra.

Pemain klub Exist Jakarta ini juga pertama kali turun ke Asia Junior Championships. Banyak hal yang dipelajari Gatjra dari penampilannya hari ini. Apalagi melihat peta persaingan di tunggal putra, Gatrja merasa masih banyak hal dari dalam dirinya yang perlu diperbaiki.

“Dengan tunggal putra di Asia ini saya masih merasa jauh ya posisinya. Mereka powernya lebih ada dan kecepatannya juga lebih bagus dari saya. Saya ingin menunjukkan permainan yang terbaik saya di turnamen ini. Harus bisa jaga kondisi, jadi bisa all out mainnya,” ungkap atlet kelahiran tahun 2000 tersebut.

Di babak tiga, Gatjra akan menghadapi pemain Myanmar, Sai Wuu Phet Sai Lin Tun Aung. Sementara Chico ditantang pemain Korea, Jung Soo Byun, dan Zulkifli berhadapan dengan Jia Wei Tan, Malaysia. 

Satu-satunya wakil yang tersingkir di babak dua ialah Ade Rezki Dwicahyo. Ade kalah dua game langsung dari junior Korea, Kim Moon Jun, 15-21 dan 7-21.

“Dia mainnya rapet dan sabar. Sementara saya banyak buru-buru di lapangan, jadinya kalah dari lawan,” ujar Ade mengenai lawannya itu.

Lihat hasil pertandingan Asia Junior Championships 2016, Rabu (13/7), selengkapnya di sini. (*)