(Asia Junior Championships 2016) Zulkifli Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2

(Bangkok, 11/7/2016)

Ramadhani Muhammad Zulkifli menelan kekalahan usai berhadapan dengan Jung Soo Byun di partai kedua, babak perempat final Asia Junior Championships 2016.  Zulkifli kalah setelah memainkan tiga game 11-21, 21-17 dan 12-21. Dengan demikian, Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari Korea. 

“Dari awal saya banyak nggak tahan sendiri dan banyak nafsu untuk mematikan lawan. Itu kesalahan saya di game pertama. Tapi pas di game kedua, sudah mulai hapal pukulannya. Jangan cepat pengen matiin, tapi bagaimana pukulan sambungannya,” kata Zulkifli mengevaluasi penampilannya.

Kalah di game pertama, Zulkifli sempat memperpanjang napas setelah menyamakan kedudukan di game kedua. Sayang di game penentu, Zulkifli tak bisa mengantisipasi perubahan tempo yang dimainkan lawan. Ia pun terpaksa menyerahkan kemenangan kepada wakil Korea.

“Di game ketiga dia merubah tempo permainan. Dari pelan-pelan terus akhirnya nyolong, sementara saya sering nggak siap dan kecolongan. Ada pukulan yang kena ada yang enggak,” tutur atlet Djarum Kudus tersebut.

Kecewa tak bisa sumbang poin, Zulkifli berharap tiga wakil Indonesia yang tersisa bisa mencuri kemenangan. 

“Kalau kecewa itu pasti. Tapi hal maksimal yang bisa saya usahain sudah saya lakukan hari ini. Semoga dari Gregoria sampai dua ganda nanti bisa ambil poin semua,” ungkap atlet yang akrab disapa Zulfi ini.

Gregoria Mariska, tunggal putri, saat ini tengah bertanding melawan Kim Ga Eun, Korea. Tahun lalu di Asia Junior Championships, Gregoria berhasil mengalahkan Kim di babak semifinal. Gregoria menang 17-21, 21-15 dan 21-14. Sayang meski Gregoria bisa menyumbang poin, Garuda Muda saat itu akhirnya harus kalah 2-3 dari Korea.

Hasil pertandingan babak perempat final Asia Junior Championships 2016, Indonesia melawan Korea, selengkapnya bisa diakses di sini. (*)