(Asia Junior Championships 2016) Gregoria Sumbang Poin Pertama Untuk Indonesia

(Bangkok, 11/7/2016)

Gregoria Mariska berhasil memperpanjang napas tim junior Indonesia di perempat final Asia Junior Championships 2016. Ia mampu mengatasi pemain Korea, Kim Ga Eun, dan menang 17-21, 21-12 dan 21-16. Pemain besutan Mutiara Bandung tersebut sukses menahan laju Korea dengan 1-2.

Tahun lalu di Asia Junior Championships, Gregoria berhasil mengalahkan Kim di babak semifinal. Gregoria menang 17-21, 21-15 dan 21-14. Sayang meski Gregoria bisa menyumbang poin, Garuda Muda saat itu akhirnya harus kalah 2-3 dari Korea.

Bisa menyumbang poin untuk timnya, Gregoria mengaku sempat tegang saat bertanding di lapangan. Bahkan hingga di game kedua, Gregoria masih belum bisa bermain lepas. Beruntungnya, di sisi lawan, Kim malah banyak melakukan kesalahan. Gregoria pun mengambil kesempatan tersebut. Ia terus memanfaatkan peluang dan memenangkan game kedua.

“Beban mungkin sedikit, apalagi Indonesia sudah ketinggalan 0-2. Tapi saya mikirnya, ayo main dulu, main lepas jangan mikirin menang atau kalah. Cuma tetap aja bawaannya di awal itu tegang. Tangan saya terasa kencang dan permainan saya nggak bisa keluar di game pertama dan kedua. Tapi di game kedua, lawan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi saya ada kesempatan di situ. Senang rasanya bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” jelas Gregoria.  

Bisa mencuri kemenangan di game kedua, Gregoria malah kembali tertinggal di game penentu. 2-6, 11-14 dan 13-15, menjadi angka-angka kritis buat Gregoria. Namun dukungan penuh dari tim Indonesia yang berada di pingir lapangan rupanya memberikan suntikan semangat tersendiri. Gregoria balik melesat meninggalkan lawan hingga akhirnya menang 21-16.

“Game ketiga ketinggalan juga, 13-15. Tapi karena dukungan teman-teman juga di pinggir lapangan dan arahan pelatih saya akhirnya bisa menang,” ungkap atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

Kini, pasangan ganda putra tengah berjuang untuk merebut poin kedua buat Indonesia. Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy sedang berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Kim Won Ho. Skor sementara 21-19 untuk kemenangan Fachrikar/Rinov di game pertama.

Hasil pertandingan babak perempat final Asia Junior Championships 2016, Indonesia melawan Korea, selengkapnya bisa diakses di sini. (*)