(Asia Junior Championships 2016) Rinov/Apriani Rebut Poin Pertama Dari Malaysia

(Bangkok, 10/7/2016)

Duet Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu yang diturunkan di partai pertama babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016, memberikan hasil positif. Rinov/Apriani berhasil menang dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia atas Malaysia. Mereka mengalahkan Tang Jie Chen/Ee Wei Toh dengan skor 22-20 dan 21-13 dalam 35 menit.

Rinov/Apriani sempat disulitkan di awal pertandingan. Berlangsung ketat di game pertama, Rinov/Apriani bahkan sempat tertinggal 14-18 dan 18-20. Beruntung akhirnya Rinov/Apriani berhasil menahan laju pasangan Malaysia, dan merebut empat poin terakhir. Rinov/Apriani menang 22-20.

Masuk ke game dua, pasangan Indonesia ini lebih bisa menguasai permainan. Keduanya terus memimpin perolehan angka hingga menang. Meski di beberapa poin, Chen/Toh mencoba menyamakan kedudukan.

“Awalnya takut-takut karena belum enak. Terus masih penyesuaian biasanya main ganda putri, jadi masih agak kagok dan kadang lupa. Tapi setelah itu sudah enak dan bisa megang pertandingan,” kata Apriani.

“Pertama mungkin tegang, karena pertama kali juga pasangan dengan Apriani. Jadi agak bingung sedikit di lapangan. Tapi poin sebelas ke atas udah bisa menguasai,” ujar Rinov menambahkan.

Rinov dan Apriani sama-sama bermain rangkap pada laga melawan Malaysia. Setelah ini, Rinov akan bermain di ganda putra dengan Bagas Maulana, melawan Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh. Sedangkan Apriani akan turun lagi dengan Jauza Fadhilah Sugiarto, di ganda putri.

“Kondisi saya masih oke dan kuat, karena tadi di ganda campuran juga Rinov banyak cover saya,” ujar Apriani.

“Siap aja buat nanti, saya harus lebih fight lagi,” pungkas Rinov percaya diri.

Selanjutnya di partai kedua, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhadapan dengan Zii Jia Lee. Sektor tunggal putra menjadi salah satu nomor andalan Indonesia untuk mendulang poin dalam menghadapi Malaysia. Namun hingga berita ini diturunkan, Chico masih tertinggal dengan 10-21 dan 9-12.

Lihat hasil pertandingan Indonesia melawan Malaysia di babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016 selengkapnya, di sini. (*)