(Asia Junior Championships 2016) Indonesia Ungguli Taiwan 3-0

(Bangkok, 10/7/2016)

Tim junior Indonesia berhasil mengungguli Taiwan, 3-0, pada babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016. Kemenangan Calvin Kristanto/Bagas Maulana menjadi penyumbang poin ketiga bagi Indonesia. Calvin/Bagas mengalahkan Ming Che Lu/Li Wei Su, 21-13 dan 21-19.

Bisa mengatasi dengan cukup mudah di game pertama, Calvin/Bagas sempat dipersulit lawan pada game selanjutnya. Ming/Li beberapa kali mencoba memimpin jalannya pertandingan game kedua. Namun akhirnya, Calvin/Bagas mampu melihat celah permainan, dan mengatasi lawan dengan kemenangan.

“Game pertama tadi mungkin lawan kurang panas, nggak seberani game kedua. Di game kedua saya malah banyak ketebak bolanya. Tapi mereka mainnya buru-buru, jadi mati sendiri juga mereka. Secara keseluruhan lawan tadi masih bisa kami atasi. Pukulan mereka juga masih bisa kami tebak,” kata Bagas.

“Saya sendiri masih beradaptasi dengan lapangan. Karena lapangannya besar, berpengaruh saat saya melihat bola. Tapi kami harus lebih siap lagi. Karena lawan Malaysia nanti pukulan-pukulannya hampir sama. Kalau kami berdua diturunkan, kami siap menyumbang poin,” tambah Bagas lagi.

Sebelumnya, tunggal putra, Ramadhani Muhammad Zulkifli juga berhasil memperoleh kemenangan. Dalam 33 menit, Zulkifli menang dari Hua Chun Liang, 21-12 dan 21-13.

Sementara poin pertama tadi disumbangkan oleh pasangan “dadakan” Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso. Mereka menang 21-16 dan 21-15 dari Hong Wei Ye/Li Fang Hu.

Di partai keempat, saat ini Gregoria Mariska tengah berjuang melawan tunggal putri Taiwan, I-Ting Lai. Melihat kekuatan di atas kertas, Gregoria yang duduk di peringkat 84 dunia, masih diunggulkan dari Lai yang merupakan peringkat 253 dunia.

Lihat hasil pertandingan babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016, Indonesia melawan Taiwan, selengkapnya di sini. (*)