(Asia Junior Championships 2016) Hadapi Korea, Indonesia Turunkan Komposisi Terbaik

(Bangkok, 10/7/2016)

Bermain di perempat final beregu campuran Asia Junior Championships 2016, Indonesia optimis bisa menghadapi Korea. Manajer tim Indonesia, Fung Permadi, mengatakan siap bertanding dengan menurunkan pemain terbaiknya.

“Tentunya dengan beberapa pertandingan yang sudah dilalui, besok kami akan turun dengan komposisi pemain terbaik. Saya sudah berunding dengan pelatih, dan inilah pemain-pemain yang posisinya paling siap untuk bertanding melawan Korea. Berhadapan dengan Malaysia tadi, ada beberapa yang melebihi perkiraan, tapi ada juga yang tidak sesuai dengan perkiraan. Seperti tunggal putri yang bisa tampil di luar perkiraan dan mencuri poin, namun tunggal putra seharusnya bisa lebih maksimal lagi,” kata Fung kepada badmintonindonesia.org.

Di partai pertama, pasangan Amry Syahnawi/Apriani Rahayu diharapkan bisa membuka jalan bagi tim junior Indonesia. Mereka akan berhadapan dengan Kim Won Ho/Lee Yu Rim.

Selanjutnya ada Ramadhani Muhammad Zulkifli di tunggal putra dan Gregoria Mariska di tunggal putri. Zulkifli akan berhadapan dengan Jung Soo Byun, sedangkan Gregoria kembali menantang Kim Ga Eun.

Tahun lalu di Asia Junior Championships, Gregoria berhasil mengalahkan Kim di babak semifinal. Gregoria menang 17-21, 21-15 dan 21-14. Sayang meski Gregoria bisa menyumbang poin, Garuda Muda saat itu akhirnya harus kalah 2-3 dari Korea.

“Tahun lalu saya juga ketemu Kim Ga Eun dan berhasil menang. Mudah-mudahan saya bisa mengulang hal tersebut. Inginnya bisa terus menyumbang poin buat Indonesia,” kata Gregoria.

Sektor ganda putra menurunkan pasangan Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy. Fachrikar/Rinov diharapkan bisa menjegal langkah Kang Min Hyuk/Kim Won Ho.

Sedangkan sektor ganda putri masih mempercayakan pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto untuk menjadi punggawa melawan Korea.

Berikut susunan pemain untuk pertandingan Indonesia melawan Korea:

(Ganda Campuran) Amry Syahnawi/Apriani Rahayu vs Kim Won Ho/Lee Yu Rim

(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Jung Soo Byun

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun

(Ganda Putra) Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy vs Kang Min Hyuk/Kim Won Ho

(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Kim Ga Eun/Kim Hyam Im (*)