(Asia Junior Championships 2016) Chico Kalah, Indonesia vs Malaysia Imbang 1-1

(Bangkok, 10/7/2016)

Chico Aura Dwi Wardoyo belum berhasil menuntaskan misinya dengan kemenangan. Ia kalah melawan atlet Malaysia, Zii Jia Lee, pada babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016. Bertanding selama 34 menit, Chico finis dengan skor 10-21 dan 19-21.

Atlet besutan Exist Jakarta ini mengaku tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia terus berada di bawah tekanan lawan sepanjang game pertama. Masuk ke game dua, Chico mulai mampu bangkit dan coba menyamakan kedudukan. Sayang ia justru terburu-buru dan tak bisa mengontrol permainannya dengan baik.

“Hari ini saya nggak enak mainnya, nggak bisa keluar. Saya kecewa karena nggak bisa memberikan permainan maksimal. Pola main lawan lebih mengatur saya kali ini. Karena nggak keluar, jadi main serba nggak enak,” kata Chico.

“Di game kedua saya banyak terburu-buru. Padahal lawan juga kelihatan sudah capek mainnya,” tambah Chico lagi.

Tak berhasil menyumbang poin buat Indonesia, Chico berharap penampilannya ke depan bisa lebih baik lagi. Dengan demikian kedudukan sementara Indonesia melawan Malaysia masih imbang 1-1.

“Saya berharap kalau nanti diturunkan lagi, saya bisa mengeluarkan permain terbaik. Bisa keluar semua pukulan-pukulannya,” ungkap Chico.

Di partai ketiga kini tengah bertanding Gregoria Mariska melawan Goh Jin Wei, Malaysia. Hingga berita ini diturunkan, Gregoria kehilangan game pertama dengan 18-21, namun unggul tipis di game kedua dengan 8-6.

Lihat hasil pertandingan Indonesia melawan Malaysia di babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016 selengkapnya, di sini. (*)