(Asia Junior Championships 2016) Amri/Mychelle Menang, Indonesia vs Taiwan 1-0

(Bangkok, 10/7/2016)

Pasangan ganda campuran, Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil memastikan satu poin untuk Indonesia di laga penyisihan grup Asia Junior Championships 2016, melawan Taiwan. Amri/Mychelle menang dua game langsung dari Hong Wei Ye/Li Fang Hu, 21-16 dan 21-15.

Di awal pertandingan Amri/Mychelle masih harus melakukan penyesuaian di lapangan. Sebab mereka tampil bukan sebagai pasangan asli. Namun kesulitan tersebut tak banyak mempengaruhi penampilan mereka. 

“Sebelumnya pas latihan juga sudah sering dicobain. Jadi sebisa mungkin di pertandingan ini bisa menyesuaikan dan kompak, biarpun bukan pasangan asli. Kesulitannya mungkin karena kami nggak hapal satu sama lain, jadi harus bisa menyesuaikan lagi,” ujar Mychelle.

Game pertama dimulai, pasangan Taiwan sempat memimpin poin dengan 4-2. Namun Amri/Mychelle berhasil mengatasinya dan terus unggul 8-4, 13-6 hingga menang 21-16.

Di game kedua, Hong/Li kembali mencuri poin awal dengan 2-0 dan 3-1. Tapi duet Amri/Mychelle rupanya masih bisa mengatasi. Mereka terus bergerak maju meninggalkan perolehan angka lawan, dan menang 21-15.

“Pemain ceweknya tadi bola depannya bagus, defendnya juga. Yang cowoknya juga bagus. Jadi matiin lawannya harus disabar-sabarin,” kata Amri mengenai penampilan lawan.

Amri/Mychelle mengaku, perlahan mulai mampu beradaptasi dan menemukan ritme di lapangan. Mereka pun mengatakan siap, jika harus diturunkan lagi pada babak penyisihan berikutnya, melawan Malaysia.

“Siap nggak siap harus siap,” ujar Mychelle mantap.

“Kalau diturunin siap, kalau nggak ya nggak apa-apa,” pungkas Amri.

Unggul 1-0, setelah ini giliran Ramadhani Muhammad Zulkifli, pemain tunggal putra besutan Djarum Kudus, yang unjuk gigi. Zulkifli tampil berhadapan dengan pemain Taiwan, Hua Chun Liang. Hingga berita ini diturunkan, Zulkifli berhasil menang di game pertama, dengan 21-12. (*)