(Asia Junior Championships 2016) Rinov/Vania Buka Keunggulan Atas Mongolia

(Bangkok, 9/7/2016)

Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco sukses memetik poin pertama Indonesia atas pasangan Mongolia, pada babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016. Rinov/Vania menang mudah dari Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal, dua game langsung 21-3 dan 21-3.

Tak banyak kesulitan yang dialami Rinov/Vania di pertandingan tersebut. Sebab memang pasangan Indonesia ini masih jauh diunggulkan dari lawan. Enam poin yang diperoleh lawan pun berasal dari kesalahan yang dilakukan Rinov/Vania.

Rinov/Vania mengaku lebih banyak mencoba lapangan dan arah angin di lapangan CPB Badminton Training Center, Bangkok.

“Saya tadi banyak beradaptasi aja sama lapangan. Coba arah angin dan lampu. Karena besok kan lawannya sudah lebih berat dari hari ini,” kata Rinov usai pertandingan.

“Tadi saya juga sama kaya Rinov, beradaptasi dengan lapangan. Sama anginnya, sama silaunya. Lebih ke itu saja. Saya sama Rinov memang berpasangan aslinya, jadi sudah enak mainnya,” kata Vania mengamini Rinov.

Selanjutnya di partai kedua, giliran tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang beraksi. Chico akan menantang Tuguldur Boldbaatar. Pertandingan ini pun diprediksi takkan sulit dihadapi Chico.

Setelah Chico, nantinya ada Gregoria Mariska, Calvin Kristanto/Bagas Maulana dan Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani yang akan bertanding melawan atlet Mongolia.

Hasil lengkap pertandingan penyisihan Indonesia melawan Mongolia, di Asia Junior Championships 2016, bisa diakses di sini. (*)