(Asia Junior Championships 2016) Indonesia Hadapi Mongolia Di Penyisihan Perdana

(Bangkok, 9/7/2016)

Indonesia akan berhadapan dengan Mongolia di laga perdana, penyisihan grup Asia Junior Championships 2016, Sabtu (9/7). Pertandingan ini berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, pukul 10.00 WIB. 

Fung Permadi, manajer tim Indonesia, mengatakan laga dengan Mongolia akan digunakan untuk penyesuaian situasi pertandingan. Namun meski Indonesia jauh diunggulkan dari lawan, Fung ingin junior Indonesia tetap maksimal.

“Pertandingan ini digunakan untuk pemain utama tunggal putra dan tunggal putri, untuk mencoba lapangan dan situasi pertandingan. Untuk ganda putri dan ganda campuran masih mau diputar-putar dulu untuk strategi pertandingan. Sedangkan ganda putra yang diturunkan, Calvin dan Bagas. Lawan Mongolia, anak-anak harus tetap maksimal,” kata Fung Permadi.

Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco akan menjadi laga pembuka melawan Mongolia. Mereka akan berhadapan dengan Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal. Selanjutnya Chico Aura Dwi Wardoyo, di tunggal putra, akan menantang Tuguldur Boldbaatar.

Laga kemudian akan dilanjutkan oleh tunggal putri, Gregoria Mariska akan melawan Tegshzaya Choinkhor. 

Di partai keempat dan kelima, Calvin Kristanto/Bagas Maulana akan berhadapan dengan Tuguldur Boldbaatar/Temuulen Gombodorj, sedangkan Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani turun untuk menghadang Batchimeg Batnairamdal/Tegshzaya Choinkhor

Babak penyisihan berikutnya, Indonesia melawan Taiwan dan Malaysia. Pertandingan akan berlangsung esok hari (10/7) pukul 10.00 WIB dan 17.00 WIB.

Berikut susunan pemain, pertandingan antara Indonesia vs Mongolia:

XD: Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco vs Temuulen Gombodorj/Batchimeg Batnairamdal

MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Tuguldur Boldbaatar

WS: Gregoria Mariska vs Tegshzaya Choinkhor

MD: Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Tuguldur Boldbaatar/Temuulen Gombodorj

WD: Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani vs Batchimeg Batnairamdal/Tegshzaya Choinkhor (*)