(Asia Junior Championships 2016) Hadapi Taiwan dan Malaysia, Fung Permadi: Tetap Jaga Fokus

(Bangkok, 9/7/2016)

Tim junior Indonesia akan menghadapi dua lawan sekaligus dalam satu hari (10/7), pada babak penyisihan grup Asia Junior Championships 2016. Dengan Taiwan, pertandingan akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Sementara melawan Malaysia, Indonesia akan bertanding pukul 17.00 WIB. Menghadapi dua laga sekaligus, Fung Permadi, manajer tim Indonesia berharap para pemain junior bisa tetap menjaga fokus.

“Besok dua pertandingan dan lawan cukup berat. Jadi harus tetap menjaga fokus. Kita tidak boleh minder dan nggak boleh jumawa. Sikap hati harus tetap normal dan menjaga fokus. Lebih mendetil lagi dalam menjaga fokus. Poin demi poin itu penting sekali. Setiap poin tidak boleh dibuang dan harus diperjuangkan,” kata Fung dalam briefingnya kepada para atlet (9/7).

“Dari awal harus sudah menjaga napas, kontrol emosi. Ingat bahwa Tuhan akan memberikan sesuai apa yang kita usahakan,” tambah Fung memberikan motivasi.

“Kekuatan kita terlihat kalau kita bisa menjadi tim yang solid. Dan saya rasa sampai saat ini masih terasa. Kita patut bersyukur hari ini dilalui dengan baik. Semoga kedepannya bisa semakin baik lagi,” kata chef de mission tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Menghadapi Taiwan, terjadi perubahan susunan pemain di sektor tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan tunggal putri dan ganda putra, tetap menurunkan Gregoria Mariska dan Calvin Kristanto/Bagas Maulana.

Tunggal putra menurunkan pemain Djarum Kudus, Ramadhani Muhammad Zulkifli. Di sektor ganda putri, unggulan pertama  Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto, diturunkan untuk menghadang Taiwan. Sedangkan ganda campuran akan diperkuat pasangan Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso.

“Buat besok mau siap aja di lapangan. Siap mental, teknik dan fokus. Kalau permainan lawan saya belum tahu karena belum pernah ketemu. Jadi saya fokus ke diri saya dulu aja,” ujar Apriani.

Berikut susunan pemain, pertandingan Indonesia melawan Taiwan:

(Ganda Campuran) Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hong Wei Ye/Li Fang Hu

(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Hua Chun Liang

(Ganda Putra) Calvin Kristanto/Bagas Maulana vs Ming Che Lu/Li Wei Su

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs I-Ting Lai

(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Ling Fang Hu/Chih Chen Lee (*)