(Asia Junior Championships 2016) Indonesia Incar Juara Grup C

(Bangkok, 8/7/2016)

Tim junior Indonesia berharap bisa menjadi juara grup Asia Junior Championships 2016. Hal ini disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Fung Permadi. Dengan target untuk tembus babak final, Indonesia harus menjadi juara grup C. Ini untuk menghindari kemungkinan bertemu lawan berat di babak perempat final.

Indonesia berada di grup C dengan Malaysia, Taiwan, Mongolia dan Myanmar. Di perempat final, juara grup C akan berhadapan dengan runner up grup A, sebaliknya runner up grup C akan berhadapan dengan juara grup A. Grup A sendiri diisi oleh Tiongkok, Korea, Singapura dan Kazakhstan.

“Harapannya kita bisa jadi juara grup, untuk memudahkan kita mencapai target masuk ke final. Kalau melihat sesi latihan hari ini, anak-anak berada dalam kondisi siap tempur semua. Mudah-mudahan besok mereka bisa maksimal dan tampil percaya diri,” kata Fung.

Kejuaraan beregu campuran Asia Junior Championships 2016 berlangsung pada 9-12 Juli 2016 di CPB Badminton Training Center, Bangkok. Jadwal pertandingan baru akan dikeluarkan setelah manager meeting pukul 17.00 WIB.

“Tadi ada kabar kalau tim Filipina belum bisa dikonfirmasi kehadirannya. Kita lihat nanti setelah manajer meeting, baru bisa tahu siapa lawan pertama Indonesia. Kalau benar Filipina tidak hadir berarti ada kemungkinan terjadi perubahan,” kata Fung lagi.

Berikut pembagian grup beregu campuran Asia Junior Championships 2016:

Grup A: Tiongkok, Korea, Singapura, Kazakhstan

Grup B: Jepang, Hong Kong, Macau, Sri Lanka

Grup C: Indonesia, Malaysia, Taiwan, Mongolia, Myanmar

Grup D: Thailand, India, Filipina, Vietnam (*)