(Chinese Taipei GPG 2016) Ganda Campuran Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final

(Taipei, 1/7/2016)

Indonesia menempatkan dua wakil di babak semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016 lewat pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya berpeluang untuk menciptakan partai all Indonesian final di kejuaraan berhadiah total 200 ribu Dollar ini.

Hafiz/Shela terlebih dulu melaju ke semifinal dengan menekuk pasangan Korea, Kim Da Eun/Go Ah Ra, dalam dua game langsung, 21-14, 21-14. Riky/Gloria kemudian menyusul dengan memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Hsieh Pei Chen, 21-11, 21-18.

“Lawan tidak dapat mengembangkan permainan di game pertama, sudah diserang duluan sama kami. Memang ini strategi kami, nggak boleh diserang duluan karena Lee serangannya tajam,” ujar Riky yang baru berpasangan dengan Gloria dan menjalani latihan selama dua minggu di pelatnas.

Menang telak di game pertama, Riky/Gloria nyaris saja kehilangan game kedua saat Lee/Hsieh meraih begitu banyak poin di game kedua. Dari tertinggal 9-17, Lee/Hsieh mendekat hingga 17-18.

“Waktu itu saya memang kepancing lawan yang seolah mau diserang terus. Saya jadi nafsu mau menyerang, terburu-buru dan malah mati sendiri,” komentar Gloria mengenai game kedua.

“Kami terus berusaha keluar dari tekanan, kami mencari cara dan kesempatan bagaimana mengembalikan fokus dan mau main seperti apa supaya tidak terbawa permainan lawan,” tambah Riky.

Riky/Gloria ingin sekali memenangkan babak semifinal dan berharap rekan mereka, Hafiz/Shela juga memetik kemenangan, sehingga terjadi partai all Indonesian final. Sebelum ke final, Riky/Gloria terlebih dulu harus melewati tantangan dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Kami mewaspadai pasangan Malaysia ini, terutama Tan yang dulunya pemain tunggal. Dia kadang memperlambat tempo di tengah reli yang kencang. Jadi kami harus konsisten dengan kecepatan pukulan kami,” tutur Gloria soal calon lawan.

Babak semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016 akan dilangsungkan besok, Sabtu (1/7), mulai pukul 12.00 waktu Taipei atau pukul 11.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat diakses di sini. (*)