(Chinese Taipei GPG 2016) Main Tanpa Beban, Hafiz/Shela Menangkan “Perang Saudara”

(Taipei, 30/6/2016)

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia berhasil memenangkan duel melawan rekan sepelatnas, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti. Pasangan yang tak diunggulkan ini mengaku tampil lepas dan tanpa beban hingga bisa mengalahkan Ronald/Melati yang merupakan unggulan keempat dengan skor 10-21, 21-17, 21-13. Hafiz/Shela pun berhak atas tiket babak perempat final Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016.

Game pertama dimenangkan Ronald/Melati dengan relatif mudah. Unggul di permainan depan, Ronald/Melati terus menekan dan tak membiarkan Hafiz/Shela mengembangkan permainan.

Namun keadaan berubah di game kedua, pertarungan makin sengit. Kini giliran Hafiz/Shela yang memegang kendali permainan, pasangan hasil binaan klub Jaya Raya Jakarta ini pun unggul 11-9 di game kedua. Ronald/Melati hanya mampu menahan laju Hafiz/Shela hingga kedudukan imbang 17-17. Selanjutnya, Hafiz/Shela sudah tak terbendung, sebaliknya, pukulan Ronald/Melati sering menyangkut di net.

Pada game penentuan, Hafiz/Shela tampil semakin percaya diri dan terus menekan pertahanan Ronald/Melati yang mulai goyah. Tiket perempat final akhirnya diraih Hafiz/Shela usai menang dengan skor meyakinkan, 21-13.

“Kami tentunya senang dengan kemenangan ini, apalagi lawan lebih diunggulkan. Kami bermain nothing to lose, tanpa beban. Di sesi latihan pun kami imbang, kadang menang kadang kalah,” ujar Shela ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Di game pertama kami masih meraba-raba mau main seperti apa. Lalu di game kedua kami ubah taktik dan banyak menyerang ke belakang. Kalau depannya agak sulit karena Melati pengembaliannya tipis-tipis di net,” tambah Shela.

“Komunikasi dengan partner juga menjadi kunci kemenangan kami. Saat di lapangan terasa sekali manfaatnya. Kita harus bisa menerima partner walaupun dia kadang melakukan kesalahan misalnya bola menyangkut di net, kasih bola tanggung. Begitu juga sebaliknya,” ungkap Shela.

Selain Hafiz/Shela, pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil menembus babak perempat final dengan mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Hu Ling Fang, dengan skor telak, 21-10, 21-11. Sementara pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika ditekuk unggulan pertama, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 15-21, 17-21. (*)