(Chinese Taipei GPG 2016) Ganda Putri Indonesia Belum Temui Hambatan Berarti

(Taipei, 29/6/2016)

Dua pasangan ganda putri Indonesia masih belum menemukan kesulitan berarti pada babak pertama turnamen level grand prix gold, Chinese Taipei Open 2016. Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah lebih dulu lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan straight game atas Cheung Ying Mei/Fan Ka Yan (Hong Kong), dengan skor 21-13, 21-10

Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kemudian menyusul dengan menyingkirkan wakil tuan rumah, Chen Chi Ya/Cheng Yu Chieh, juga dalam dua game langsung, 21-12, 21-13. Meskipun secara rangking, Della/Rosyita lebih diunggulkan, namun pasangan Indonesia ini tak menganggap remeh lawan mereka. 

Menang dengan skor meyakinkan di game pertama, Della/Rosyita kembali unggul di game kedua. Pada kedudukan 12-6, poin Della/Rosyita nyaris saja terkejar, lawan mendekat hingga 13-15. 

"Lawan kami cukup ulet, mereka sulit untuk ditembus, walaupun kami sudah melakukan smash berkali-kali," ungkap Della usai laga. 

"Hari ini kami masih melakukan adaptasi lapangan, ini kan pertandingan pertama. Faktor lapangan yang cukup berangin juga mempengaruhi penampilan kami tadi," tambah Della.

Di babak 16 besar, Della/Rosyita sudah ditunggu unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasangan ini mendapat bye di babak pertama. 

"Peluang kami untuk menang atas Chen/Jia tetap terbuka. Kami harus mewaspadai serangan-serangan mereka yang tajam," ujar Della, pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta. 

"Kami berusaha tampil maksimal di turnamen ini. Yang paling penting kami bisa menjaga fokus dan faktor non teknis di lapangan," tambah Rosyita. 

Berbeda dengan Della/Rosyita yang sudah harus berjumpa unggulan di babak kedua, pasangan Rizki/Tiara mendapat undian yang cukup menguntungkan. Di babak kedua, Rizki/Tiara kembali dipertemukan dengan wakil Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yeing Nga Ting. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu.

Satu wakil ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, batal tampil di kejuaraan ini karena Ketut masih belum pulih dari cedera bahu kanan. (*)