(Coaching Clinic PBSI 2016) Pelatih Daerah Palembang Antusias Serap Ilmu Di Coaching Clinic

(Palembang, 24/6/2016)

Pelatih daerah di Palembang tampak antusias mengikuti rangkaian acara Penyegaran Kursus Kepelatihan Bulutangkis atau coaching clinic PBSI 2016. Dari awal (21/6) hingga akhir materi (24/6), sebanyak 42 orang peserta terus aktif dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Mereka mengaku banyak mendapat ilmu baru dalam proses melatih atlet pemula bulutangkis. Bahkan ada juga yang mengaku selama ini menerapkan pola yang salah dalam memberi latihan. Seperti pengalaman salah satu pelatih klub Fajar Cempaka, Maria Elena. Maria melatih atlet bulutangkis usia dini serta ibu-ibu di wilayah sekitar.

Setelah mengikuti coaching clinic ini Maria mengatakan banyak menyerap ilmu baru dan pengalaman untuk mengemas program latihan menjadi lebih menarik.

“Banyak sekali yang kami dapat dari acara ini. Awalnya kami tidak tahu bagaimana membuat latihan lebih fun. Terus kami juga baru tahu bahwa teknik dasar yang selama ini kami ketahui itu banyak yang salah. Tapi setelah mendapat penyegaran ini kami tahu, oh ternyata kalau latihan seperti ini atlet bisa jadi malah cedera. Padahal kami kan harus melatih atlet dengan benar untuk menjadi yang terbaik nantinya. Setelah coaching clinic ini, kami benar-benar banyak mendapat ilmu baru dan benar-benar terbantu,” kata Maria.

“Kami inginnya acara ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak ilmu yang dibagi. Supaya pelatih-pelatih di daerah seperti kami ini bisa menjadi lebih baik lagi,” tambah Maria.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov PBSI Sumatera Selatan, Chaifri Oni juga mengatakan mendapat banyak manfaat dari kegiatan kali ini. Chaifri berharap berbagai ilmu yang disampaikan selama empat hari ini, bisa berdampak baik kepada atlet muda di Sumatera Selatan.

“Kami harapkan apa yang sudah didapat pada coaching clinic kali ini bisa bermanfaat untuk anak didik kami. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada para pelatih daerah di Sumatera Selatan untuk bisa menimba ilmu dari pelatih Pelatnas PBSI. Terima kasih juga untuk para pelatih daerah yang bisa berpartisipasi dalam coaching clinic kali ini,” kata Chaifri. (*)