(Coaching Clinic PBSI 2016) Hendry Saputra Berharap Pemain Tunggal Berprestasi Muncul Dari Palembang

(Palembang, 24/6/2016)

Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra berharap munculnya atlet tunggal putra berprestasi dari Palembang. Hal ini disampaikan Hendry pada acara Penyegaran Kursus Kepelatihan Bulutangkis atau coaching clinic PBSI 2016. Hendry menjadi salah satu pemateri latihan teknik di acara tersebut. 

“Saya berharap akan muncul pemain-pemain bagus lagi dari Palembang seperti Debby Susanto dan Mohammad Ahsan. Mudah-mudahan pemain tunggalnya juga ada. Semoga nantinya ada pemain tunggal putra bagus datang dari Palembang,” kata Hendry ditemui usai memberikan materi kepelatihan di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City.

Palembang menjadi salah satu kota penyumbang atlet bulutangkis terbaik di Indonesia. Mohammad Ahsan, Debby Susanto, Fran Kurniawan dan Melvira Oklamona menjadi nama-nama atlet ganda asal Palembang yang masih dan pernah tergabung di Pelatnas PBSI Cipayung. Hendry berharap setelah ini, akan muncul atlet tunggal berprestasi dari kota Palembang.

Di pertemuan pertama dengan peserta coaching clinic, Hendry memberikan teknik latihan dasar untuk atlet khususnya sektor tunggal. Hari ini (24/6) Hendry pun kembali berbagi teknik-teknik pukulan dasar kepada para pelatih daerah dan beberapa atlet muda yang ada. (*)