(Australia Open 2016) Jordan/Debby Terhenti Di Semifinal

(Sydney, 10/6/2016)

Praveen Jordan/Debby Susanto belum berhasil menembus babak final Australian Open 2016. Mereka kalah dari pasangan muda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Jordan/Debby sebenarnya sempat membuka peluang dengan menang di game pertama. Sayang di game berikutnya, Jordan/Debby malah tertekan sehingga kehilangan game dua dan tiga. Jordan/Debby kalah 21-19, 11-21 dan 16-21.

Game pertama dimulai, Jordan/Debby berhasil terus memimpin perolehan angka. Di awal bahkan Jordan/Debby memberi jarak yang cukup jauh dengan unggul 8-2. Setelahnya, Jordan/Debby terus memimpin meski Zheng/Chen terus berusaha mengejar poin mereka.

Sayang skenario di game pertama Jordan/Debby banyak dibaca lawan. Game kedua, Jordan/Debby mengaku banyak tertekan lawan dan melakukan kesalahan sendiri. Jordan/Debby terus berada di bawah dominasi Zheng/Chen.

“Tadi ada beberapa poin yang banyak mati sendiri. Tadi juga pas udah ketinggalan di game kedua, Jordan agak turun konsentrasinya,” kata Debby.

“Sebenernya di awal kami sudah bener mainnya. Tapi mereka ngapalin permainan kami, terus kami kebawa buat mengangkat bola terus. Jadinya kami tertekan. Mereka ulet di lapangan,” kata Jordan.

Debby menambahkan, permainan agresif Zheng/Chen membuat konsentrasi mereka sempat terganggu. Banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi faktor utama penghambat kemenangan ganda campuran nomor dua Indonesia ini ke final.

“Mereka mainnya agresif. Sementara kami malah jadi kendor nggak jelas, jadi ketinggalan. Di game ketiga kami mau coba naikin lagi konsentrasinya. Tapi kurang bisa dan melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu,” ungkap Debby.

Dengan demikian partai final ganda campuran akan mempertemukan dua pasangan Tiongkok. Lu Kai/Huang Yaqiong lolos ke final usai mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Malaysia, 21-15 dan 21-12.

Hasil pertandingan semifinal Australian Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini, di sini. (*)