(Australia Open 2016) Greysia/Nitya Lolos Ke Final

(Sydney, 10/6/2016)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menaklukkan pertandingannya di semifinal Australian Open 2016. Melawan Yu Yang/Tang Yuanting, Tiongkok, Greysia/Nitya menang 21-18 dan 21-17.

“Kami cuma prepare permainan kami di lapangan. Kami sama-sama tahu permainannya, jadi kami lebih ke diri sendiri. Gimana kami mengalahkan trauma kami, setelah sempat cedera kemarin. Inilah momentum yang mau kami ambil. Supaya persiapan menuju Olimpiadenya juga lebih baik,” kata Greysia.

Kemenangan ini sekaligus menambah satu rekor baik pertemuan Greysia/Nitya atas Yu/Tang. Sebelumnya enam kali berhadapan, dan Greysia/Nitya baru menang sekali saja. Yaitu di pertemuan terakhirnya di India Open 2016.

“Pastinya menambah kepercayaan diri kami setelah menang di pertemuan terakhir. Dan ini kemungkinan jadi pertandingan terakhir kami sebelum Olimpiade, jadi kami harap ini bisa menjadi modal buat kami,” kata Nitya.

Di babak final, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Bao Yixin/Chen Qingchen, Tiongkok, dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, Jepang.

“Kami tetap coba yang terbaik aja buat besok. Yang pasti kami tetap ingin menjadi yang terbaik. Tapi buat besok kami harus mempersiapkan diri lagi, enjoy the game dan ini kami anggap sebagai latihan menuju Olimpiade,” kata Greysia.

Hasil pertandingan semifinal Australian Open 2016 selengkapnya bisa diakses di sini, di sini. (*)