(Australia Open 2016) Ungguli Taiwan, Angga/Ricky Tembus Empat Besar

(Sydney, 10/6/2016)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses menembus empat besar Australian Open 2016. Tak sulit buat Angga/Ricky untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini. Angga/Ricky hanya butuh waktu 26 menit untuk mengamankan angka 21-17 dan 21-9, atas Cheng Hung Ling/Wang Chi-Lin, Taiwan.

Mereka sudah empat kali berhadapan dan Angga/Ricky bisa terus menang. Terakhir mereka bertemu di New Zealand Open 2016. Angga/Ricky saat itu menang 23-21 dan 21-17.

“Kami sudah ketemu mereka untuk yang kelima kalinya dan selalu memang. Jadi sedikit banyak sudah tahu pola permainan mereka. Dari pertama kami fokus dan konsentrasi, tidak mau kehilangan sedikitpun. Jadi tempo kami tetap enak,” kata Angga. 

Di semifinal, peluang bertemunya sesama pemain Indonesia masih terbuka. Untuk memastikan hal itu, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro harus memenangkan pertandingan melawan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, Malaysia.

Namun laga tersebut tak juga ringan buat Berry/Rian. Apalagi pekan lalu di BCA Indonesia Open 2016, Berry/Rian kalah 17-21, 21-10 dan 15-21, dari Koo/Tan.

“Saya harap bisa ketemu teman sendiri. Jadi peluang final tetap ada untuk Indonesia. Tapi kalau harus ketemu Malaysia kami akan mewaspadai kematangan mereka di lapangan. Pengalamannya banyak,” ujar Ricky.

Saat berita ini diturunkan, pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sedang bermain melawan Zhang Nan/Fu Haifeng, Tiongkok. Skor sementara 21-13 untuk Kevin/Marcus.

Sedangkan di sektor lain, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga sementara memimpin atas Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-12 dan 7-6.

Lihat hasil pertandingan babak perempat final Australian Open 2016 selengkapnya, di sini. (*)