(Australia Open 2016) Menangi “Duel Saudara”, Jordan/Debby Ke Semifinal

(Sydney, 10/6/2016)

Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya menjadi wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke semifinal Australian Open 2016. Mereka mengamankan posisi usai mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dilli. Jordan/Debby menang 21-19 dan 21-16 dalam 26 menit.

“Lawan teman sendiri memang sebenarnya nggak gampang. Karena kami sudah sama-sama tahu pola permainan, saat latihan pun kami sudah sering ketemu dan nggak gampang,” kata Debby.

Di lapangan pertandingan, Jordan/Debby dan Riky/Richi pernah sekali bertemu. Tahun 2014 di Swiss Open, Jordan/Debby menang 21-18, 15-21 dan 21-18.

Selanjutnya di semifinal, Jordan/Debby akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Meski belum pernah berhadapan, Jordan/Debby sudah mengantisipasi permainan lawan yang akan dihadapinya.

“Kami tadi sudah lihat mainnya. Kami harus lebih siap lagi buat besok. Karena mereka lincah dan ulet,” kata Jordan mengomentari Zhen/Chen.

“Mereka cepet banget mainnya, terutama yang cowok. Buat besok, gimana nanti aja. Kami akan berdiskusi dulu dengan pelatih,” tambah Debby.

Jordan/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang masih bertahan. Sebelumnya, unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, sudah kalah dari babak pertama. 

Indonesia berpeluang menambah wakil di semifinal dari sektor lain. Anthony Sinisuka Ginting, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Greysia/Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan bertanding setelahnya.

Lihat hasil pertandingan babak perempat final Australian Open 2016 selengkapnya, di sini. (*)