(Australia Open 2016) Belum Terbendung, Greysia/Nitya Terus Ke Semifinal

(Sydney, 10/6/2016)

Langkah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari belum terbendung di Australian Open 2016. Keduanya berhasil menembus babak semifinal usai menang mudah dari wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Greysia/Nitya kantongi dua game langsung, 21-12 dan 21-12 dalam waktu 38 menit.

Lawan Fruergaard/Thygesen, Greysia/Nitya mengatakan tak banyak melancarkan serangan. Mereka justru memilih memancing pergerakan lawan untuk kemudian dieksekusi.

“Tadi secara keseluruhan kami mainnya lebih antisipasi bola lawan. Nggak mau terlalu banyak nyerang sama gerak juga. Lebih kemancing bolanya mau mereka apain, baru tinggal kami jaga saja,” kata Nitya.

Greysia/Nitya tampak tak banyak mengalami kesulitan di pertandingan kali ini. Pasangan Denmark hanya bisa mengungguli Greysia/Nitya di awal game pertama. Selebihnya, Greysia/Nitya terus melenggang meninggalkan lawan. Sedangkan di game kedua, Greysia/Nitya berhasil terus memimpin perolehan angka.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Yu Yang/Tang Yuanting, Tiongkok. Mereka sudah enam kali berhadapan, dan Greysia/Nitya baru menang sekali saja. Yaitu di pertemuan terakhirnya di India Open 2016.

“Yang perlu diwaspadai adalah diri kami sendiri. Kalau kami bisa mengatasi diri sendiri dan nggak menyerah sama keadaan di lapangan nanti, hasilnya juga bisa lain. Kami harus siap aja buat besok. Mau menang atau kalah kami harus siap. Kami nggak mikir akan berat atau gimana. Kami lebih fokus ke diri kami sendiri, gimana caranya dapat kepercayaan diri lagi dan momentum di lapangan,” ungkap Greysia mengenai pertandingannya besok (11/6). 

Lihat hasil pertandingan babak perempat final Australian Open 2016 selengkapnya, di sini. (*)