(Australia Open 2016) Jumpa Zhang/Fu, Kevin/Marcus: Kami Harus Sabar

(Sydney, 9/6/2016)

Masuk ke babak perempat final, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan ditantang pemain unggulan asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng. Menghadapi pertandingannya besok, Kevin/Marcus berharap bisa tampil lebih sabar dan tenang.

Apalagi tiga kali berhadapan, Kevin/Marcus belum pernah sekalipun mengantongi kemenangan. Keduanya banyak mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut. Terakhir di Singapore Open 2016, Kevin/Marcus kalah 15-21 dan 19-21.

“Kami sudah beberapa kali ketemu dan sempat ramai. Kami nggak boleh buru-buru. Apalagi Fu Haifeng kan servisnya bagus, jadi nggak boleh buru-buru di pembukaannya. Kami harus lebih sabar dan tenang. Sudah banyak pengalaman kemarin-kemarin,” jelas Marcus.

Sebelumnya di babak dua, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Sakaarup Rasmussen. Kevin/Marcus harus jatuh bangun melalui tiga game untuk mengantongi kemenangannya. Setelah 59 menit, Kevin/Marcus akhirnya bisa menang 17-21, 21-17 dan 21-18.

“Lawan hari ini nggak gampang mati. Harus benar-benar bola yang matang sekali, baru bisa mati. Jadi kami harus sabar. Kami juga masih agak ragu-ragu, baru di game kedua dan ketiga lebih dipaksain aja,” kata Kevin.

Kevin/Marcus melaju dengan dua ganda putra lainnya, yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan, tak berhasil menangkan pertandingan.

Di sektor lain, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia/Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli, juga sukses melangkah ke perempat final.

Hasil pertandingan babak dua Australian Open 2016 selengkapnya bisa diakses, di sini. (*)