(Australian Open 2016) Eng Hian: Greysia/Nitya Tak Dituntut Hasil

(Sydney, 6/6/2016)

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan kembali beraksi di lapangan. Menghadapi Australian Open Super Series 2016, Greysia/Nitya tak diberi target khusus untuk hasil pertandingan oleh Eng Hian, pelatih ganda putri. Keduanya hanya diminta untuk bisa mendapatkan feel pertandingan sebelum ke Olimpiade Rio 2016 mendatang.

“Persiapan minggu ini, Greysia/Nitya lebih kepada memantapkan segi non teknisnya. Setelah istirahat cukup lama dari Badminton Asia Championships kemarin, momentum pertandingan keduanya sempat agak hilang. Ada keragu-raguan juga karena cedera Nitya kemarin. Kita coba maksimalkan di turnamen terakhir ini sebelum ke Olimpiade. Mudah-mudahan feel mereka di lapangannya bisa muncul. Saya tidak berbicara tentang hasil di sini,” kata Eng Hian.

Di Badminton Asia Championships 2016 lalu, Greysia/Nitya terhenti di babak semifinal. Setelah itu, Nitya mengalami cedera, hingga akhirnya Greysia berangkat sendiri memperkuat Tim Uber, Mei lalu di Kunshan, Tiongkok.

Minggu lalu, di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, penampilan Greysia/Nitya berada di luar harapan. Sebagai salah satu andalan Indonesia, mereka hanya mampu bertahan hingga babak dua. Greysia/Nitya dikalahkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, 17-21 dan 19-21.

Di Australian Open 2016 ini, Greysia/Nitya akan turun dengan rekannya di ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Di babak pertama, Della/Rosyita akan berhadapan dengan Bao Yixin/Chen Qingchen, Tiongkok.

“Untuk Della/Rosyita saya harap bisa memberikan kestabilan di lapangan. Karena setelah Olimpiade kan nanti ada regenerasi, jangan sampai setelah ini kosong begitu saja. Mereka berdua dipersiapkan untuk itu,” kata Eng Hian.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang akan tampil di Australian Open 2016 :

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Ihsan Maulana Mustofa

Anthony Sinisuka Ginting

Sony Dwi Kuncoro

Simon Santoso

Yehezkiel Fritz Mainaky

 

Tunggal Putri

Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan

 

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

 

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Praveen Jordan/Debby Susanto

Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky (*)