(BCA Indonesia Open 2016) Misaki/Ayaka Raih Gelar Kelima

(Jakarta, 5/6/2016)

Pasangan ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi menambah koleksi gelar juara dengan memenangkan titel BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 (BIOSSP). Ini adalah gelar kelima buat pasangan asal Negeri Sakura ini sepanjang tahun 2016. Keduanya mengalahkan wakil Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting, dengan skor 21-15, 8-21, 21-15.

Sepanjang tahun 2016, Matsutomo/Takahashi sudah meraih gelar di Malaysian Masters, All England, India Open Super Series dan Badminton Asia Championships.

Kemenangan mudah di game pertama ternyata tak membuat pasangan unggulan pertama ini bisa kembali menang mudah di game kedua. kondisi lapangan yang berangin ternyata cukup menyulitkan Matsutomo/Takahashi.

“Kami kalah di pertemuan terakhir di Malaysia Open, jadi kami sangat berharap bisa menang di sini. Sebelumnya kami hanya bisa mencapai babak delapan besar di turnamen ini, kali ini bisa ke semifinal dan final, lalu bisa juara, kami bersyukur bisa juara, apalagi didukung supporter Indonesia, kami sangat berterima kasih,” kata Takahashi dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Di game kedua memang anginnya beda, dan ini seolah jadi bumerang buat kami,” ujar Matsutomo soal kehilangan game kedua.

Ditambahkan Takahashi, kemenangan di BIOSSP adalah uji coba jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus mendatang. Pasangan rangking satu dunia ini memang mengincar medali emas. Sebelumnya, mereka juga akan bertanding di gelaran super series terakhir sebelum olimpiade yaitu Australi Open Super Series 2016.

Saat berita ini diturunkan, gelar ganda campuran tengah diperebutkan oleh juara bertahan asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea). Kedudukan sementara imbang 1-1, di game ketiga Xu/Ma unggul sementara 4-1. (*)