Badminton Mall Sambangi Singkawang

(Jakarta. 4/6/2016)

Meriahnya Badminton Mall ternyata tak cuma di pulau Jawa, tetapi sampai ke Singkawang, Kalimantan Barat. Badminton Mall merupakan program yang dirancang tim pengembangan PP PBSI bekerjasama dengan pengurus provinsi setempat berupa event edukasi dan hiburan seputar bulutangkis yang bertujuan meningkatkan kecintaan masyarakat akan olahraga bulutangkis.

Badminton Mall Singkawang berlangsung di Singkawang Grand Mall pada 28-29 Mei 2016. Dua legenda hidup bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti turut hadir memeriahkan acara.

“Kedatangan Alan dan Susy dalam acara ini adalah sebuah sejarah bagi Singkawang, ini adalah pertama kalinya Singkawang kedatangan dua peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut,” kata Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI.

Tak mau ketinggalan acara yang berharga ini, penduduk kota-kota tetangga Singkawang juga berdatangan, seperti dari Pontianak dan Sambas, meskipun mereka harus menempuh perjalanan darat selama empat jam lamanya.

Dukungan pemerintah kota setempat juga begitu luar biasa, tak cuma support dari Walikota, Dispora, KONI, Diknas, bahkan pihak Singkawang Grand Mall juga turut mendukung program ini demi perkembangan bulutangkis Indonesia.

“Saya sangat kagum dengan dukungan pemkot Singkawang, termasuk pihak Singkawang Grand Mall, sewa mall nya bahkan dikasih gratis,” ucap Eddy.

Acara dibuka dengan kompetisi teknik pukulan dasar, kompetisi senaminton dan pengenalan cara bermain bulutangkis lewat materi praktek metode Shuttle Time. Dalam acara ini para siswa-siswi sekolah dasar di Singkawang turut ambil bagian diantaranya SDN 17 Singkawang, SD Biam Singkawang dan SDN 08 Singkawang.

Susy dan Alan kemudian berbagi cerita mengenai kisah perjalanan karier mereka sebagai bintang bulutangkis Indonesia serta berbagi tips kepada calon-calon pebulutangkis muda mengenai cara menjadi pebulutangkis handal. (*)