(BCA Indonesia Open 2016) Zhang/Zhao Sempat Kesulitan Hadapi Alfian/Annisa

(Jakarta, 3/6/2016)

Pasangan rangking satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei, mengaku sempat kesulitan dalam menghadapi Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, wakil Indonesia, di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Zhang/Zhao menang dengan relatif mudah di game pertama, 21-10, Alfian/Annisa seolah tanpa perlawanan berarti menghadapi Zhang/Zhao. Namun keadaan justru berbalik di game kedua, bangkitnya Alfian/Annisa seperti tak diantisipasi oleh Zhang/Zhao. Pasangan rangking 53 dunia ini merebut game kedua dengan skor 21-10.

“Angin di lapangan hari ini terlalu kencang, kami sulit menyusul di game kedua karena masalah angin ini. Kami tidak menganggap remeh Alfian/Annisa, kami bermain biasa saja,” ujar Zhao.

“Sebelumnya kami juga bertemu pasangan Indonesia (Riky Widianto/Richi Puspita Dili), sebenarnya kekuatan mereka sama saja, namun melawan Alfian/Annisa lebih sengit karena kami baru pertama kali bertemu,” tambah Zhao.

Di game ketiga, Zhang/Zhao sudah menemukan ramuan tepat untuk menghentikan perlawanan Alfian/Annisa. Meskipun sempat memimpin 6-3, Alfian/Annisa belum berhasil mengamankan game penentuan. Sektor ganda campuran tidak berhasil mengirim wakil ke semifinal.

Partai semifinal pool atas akan mempertemukan Zhang/Zhao dan wakil Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. (*)