(BCA Indonesia Open 2016) Pasangan Belanda Akui Lebih Beruntung dari Rizki/Tiara

(Jakarta, 3/6/2016)

Duel sengit terjadi antara pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah dan Eefje Muskens/Selena Piek di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106. Pertandingan sepanjang 76 menit tersebut akhirnya dimenangkan oleh Muskens/Piek dengan skor 10-21, 24-22, 25-23.

Pasangan asal Belanda ini mengakui kalau faktor keberuntungan menjadi salah satu pendukung kemenangan mereka atas Rizki/Tiara. Meskipun secara rangking memang mereka lebih unggul dari Rizki/Tiara yang belum genap setahun berpasangan.

“Pasangan Indonesia mengawali permainan dengan baik, mereka banyak menekan dan kami merasa tidak nyaman. Di game kedua kami bisa mengatasi semuanya dan membalikkan keadaan, terutama saat ketinggalan 11-15. Setiap poin berusaha kami ambil, kami berusaha untuk tidak nervous, sampai akhirnya kami menang, ada faktor keberuntungan juga,” ujar Muskens.

“Di game ketiga kami merasa tegang, tetapi kami bisa memanfaatkan kedudukan match point. Publik Istora hari ini melawan kami, semoga di semifinal mereka mau mendukung kami,” tambah Piek.

Indonesia masih punya satu ganda putri lagi, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan berhadapan dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia). Hasil sementara babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106 dapat dilihat di sini. (*)