(BCA Indonesia Open 2106) Greysia/Nitya Dihadang Ganda Malaysia

(Jakarta, 2/6/2016)

Satu andalan Indonesia harus tersingkir di babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dihentikan oleh wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, dengan skor 17-21, 19-21.

Greysia/Nitya sempat membuka peluang untuk memperpanjang permainan hingga game ketiga saat balik unggul 19-18. Namun sayang, servis Greysia yang terlalu tanggung, membuat pasangan Malaysia dapat angin dan langsung menyambar. Disinilah mereka makin percaya diri, sementara Greysia/Nitya lagi-lagi melakukan kesalahan sendiri.

Indonesia masih punya tiga wakil di ganda putri lewat pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, Rofahadah Supriadi Putri/Fransisca Angelica Rahardja serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

“Kami menerima kekalahan ini karena kondisi kami memang tidak seratus persen fit. Bukannya mencari alasan, tetapi inilah yang kami rasakan. Ini sudah kami rasakan sejak sebelum mulai turnamen, tetapi kami tidak mau mengecewakan Indonesia dan melewatkan turnamen ini,” kata Greysia.

“Kami tidak bermain di performa terbaik, paha kanan saya ketarik, dan Nitya juga masih belum pulih seratus persen cederanya (lutut kanan). Maunya sih kami memberikan yang terbaik, selain itu pasangan Malaysia ini bukan lawan yang mudah, kami menang-kalah lawan mereka,” tambah Greysia.

Sementara itu, Hoo/Woon yang mengetahui kondisi Nitya, memang memanfaatkan kesempatan ini untuk mencuri kemenangan.

“Saya tahu Nitya cedera, kami memang intens menyerang ke arahnya,” jelas Hoo.

“Kami memang sempat ketinggalan, tetapi kami bisa mengembalikan fokus. Greysia/Nitya tidak tampil di performa terbaik,” tambah Woon.

Saat berita ini diturunkan, Jonatan Christie tengah berhadapan dengan Lin Dan (Tiongkok). Kedudukan sementara 21-12 untuk keunggulan Jonatan di game pertama. (*)