(BCA Indonesia Open 2016) Kevin/Marcus Melaju, Rian/Berry Terhenti

(Jakarta, 1/6/2016)

Satu tempat di babak kedua ganda putra BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 berhasil diamankan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai menumbangkan Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 22-20, 21-15. Ini adalah kemenangan kedua Kevin/Marcus atas pasangan Inggris ini. Sebelumnya mereka juga menang di Malaysia Open Super Series Premier 2016 dengan skor 21-16, 20-22, 21-19.

Unggul 1-0 dalam catatan rekor pertemuan tampaknya membuat Kevin/Marcus begitu percaya diri mampu menaklukkan Ellis/Langridge. Dari game pertama, Kevin/Marcus mengungguli lawan hingga 18-11. Akan tetapi, tujuh angka berturut-turut diraih Ellis/Langridge hingga kedudukan menjadi imbang 18-18.

“Di awal game pertama, kami bisa leading tetapi kemudian kami kehilangan fokus dan lawan kami mulai mendapatkan permainannya. Kami mencoba fokus dan akhirnya bisa mengejar,” ujar Kevin soal permainan.

“Kami banyak belajar dari permainan ini, kami terus melakukan evaluasi dari hasil sebelumnya agar bisa tampil lebih baik kedepannya,” Marcus menambahkan.

Sementara itu, pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan gagal melaju ke babak kedua. Mereka ditaklukkan pasangan gaek asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, 17-21, 21-10, 15-21. Rian/Berry memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan saat mampu merebut game kedua dari tangan Koo/Tan, namun Rian/Berry mengakui mereka masih tertinggal dari segi kecepatan.

“Di poin akhir, kami kalah cepat dari lawan, kami banyak mengangkat bola dan anginnya kencang sehingga kami banyak mati sendiri. Lawan juga sering menyerobot bola, kami selalu keduluan oleh lawan,” ujar Rian.

Ditambahkan Rian, mengevaluasi pertandingan mereka, kedepannya harus bisa menguasai keadaan lapangan dan tetap fokus terutama di saat-saat genting.

Hasil sementara babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 dapat diakses di sini