(BCA Indonesia Open 2016) Menang Mudah, Tontowi/Liliyana Tak Mau Lengah

 (Jakarta, 31/5/2016)

Meskipun meraih kemenangan relatif mudah di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mau lengah. Mereka tetap waspada menghadapi siapapun lawan, termasuk yang memiliki peringkat lebih rendah. Di babak pertama, pasangan unggulan kedua ini mengalahkan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, 21-10, 21-6.

Tontowi/Liliyana berharap dapat mencapai target utama dengan memenangkan titel Indonesia Open untuk pertama kalinya. Meskipun sudah berkali-kali memenangkan gelar super series premier, namun Tontowi/Liliyana belum pernah menaklukkan Istora. Liliyana sudah pernah mencicipi rasanya juara di Indonesia Open pada tahun 2005, saat itu ia berpasangan dengan Nova Widianto. Di ganda putri, Liliyana juga tercatat menjadi juara pada tahun 2008 bersama Vita Marissa.

“Lawan kami memang rangkingnya dibawah kami, tetapi kami tidak mau anggap remeh, kami mau tetap fokus. Kami harus tahu bagaimana arah angin, kondisi lapangan dan touch nya supaya enak mainnya,” kata Liliyana.

Tontowi/Liliyana menyusul tiga rekannya yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan pasangan Denmark jebolan kualifikasi, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt.

“Kami mau fokus step by step, di Indonesia Open lalu kan kami juga kalah di semifinal dan di final. Pastinya kami mau juara di sini, tetapi kami harus bisa mengontrol ambisi sehingga tidak menjadi bumerang buat kami. Kami mencoba untuk tidak terbebani dengan target,” ujarnya.

“Antusias penonton sangat luar biasa, main di Indonesia paling heboh. Dari babak awal sudah sangat ramai, kami sangat bersyukur dapat dukungan seperti ini,” tambah Liliyana.

Pertandingan babak pertama besok akan memainkan nomor tunggal putra ganda putra serta ganda putri, dimulai pukul 09.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat diakses di sini. Stasiun televisi Trans 7 akan menayangkan siaran langsung mulai pukul 13.00 WIB. (*)