(BCA Indonesia Open 2016) Cedera, Chen Long dan Kim Sa Rang Mundur

 

(Jakarta, 31/5/2016)

Unggulan pertama tunggal putra di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Chen Long (Tiongkok), menyatakan mundur. Pemain rangking nomor satu dunia ini mengalami cedera punggung yang membuatnya tidak dapat bertanding di Istora.

Chen Long dijadwalkan bertemu Sony Dwi Kuncoro (Indonesia), di babak pertama. Dengan mundurnya Chen, maka Sony otomatis mengamankan tempat di babak kedua tanpa harus bersusah payah.

Selain Chen, wakil dari Korea, Kim Sa Rang, juga menderita cedera. Ia dan pasangannya, Kim Ki Jung yang diunggulkan di posisi keempat, tidak dapat bertanding di turnamen berhadiah total 900 ribu Dollar AS ini. Pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sedianya akan berhadapan dengan Duo Kim, berhak untuk melaju ke babak kedua.

“Chen Long dan Kim Sa Rang menyatakan mundur dari turnamen ini. Chen mengalami cedera pada punggungnya, sedangkan Kim mengalami cedera bahu,” ujar Rony De Voz, Referee yang memimpin jalannya turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Chen pun gagal menorehkan prestasi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Tunggal putra Tiongkok terakhir kali mencetak gelar di Indonesia Open pada tahun 1989 lewat kemenangan Xiong Gua Bao. (*)