Carsten Mogensen Comeback di BCA Indonesia Open 2016

 

 

(Jakarta, 30/5/2016)

BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 (BIOSSP) menjadi ajang comeback buat pemain ganda putra asal Denmark, Carsten Mogensen. Pemain spesialis ganda putra ini mengalami pembengkakan pembuluh darah di otak kanan usai bertanding membela negaranya pada kejuaraan European Team Championships 2016 di Rusia pada Februari silam.

Setelah hampir tiga bulan fokus pada penyembuhan penyakitnya, Mogensen kini siap kembali ke lapangan pertandingan dan kembali berduet dengan pasangannya, Mathias Boe.

“Dua bulan ini adalah tantangan terberat dalam hidup saya. Saat itu saya berpikir bahwa saya tidak ingin mengakhiri karir saya seperti ini. Begitu banyak orang yang mendukung saya, keluarga saya, teman-teman saya, termasuk Mathias (Boe), partner saya. Saya termotivasi untuk bangkit dan saya benar-benar berjuang, ini datang dari dalam diri saya sendiri,” ujar Mogensen pada konferensi pers yang berlangsung di Istora Senayan.

“Dokter menyatakan saya sudah normal dan saya sudah latihan seperti biasa. Saya tidak tahu apakah level saya sudah sebagus level sebelumnya. Kita lihat saja hari Rabu ini,” tambah Mogensen, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012.

“Mogensen sudah melewati masa-masa sulit dan dia bisa pulih dalam waktu yang relatif cepat, menurut saya ini sungguh luar biasa,” ucap Lars Uhre, Manajer Tim Denmark.

Boe/Mogensen akan berhadapan dengan pasangan muda asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di babak pertama. Kedua pasangan dijadwalkan untuk bertarung pada Rabu (1/6) pukul 17.00 WIB.

“Di pertandingan ini kami ingin mencoba sejauh mana kami bisa melangkah. Saya yakin Mogensen bisa mengejar, walaupun kami masih kalah persiapan dibanding lawan-lawan kami. Kami sudah tidak muda lagi, tetapi kondisi tubuh kami masih bagus,” kata Boe.