(BCA Indonesia Open 2016) Rian/Fajar Lampaui Capaian Tahun Lalu

(Jakarta, 30/5/2016)

Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil meraih pencapaian lebih baik dari tahun lalu di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106. Kali ini Rian/Fajar mampu melewati babak kualifikasi dan menembus babak utama turnamen berhadiah total 900 ribu Dollar AS ini.

Kedua pemain muda Pelatnas Cipayung ini mengalahkan pasangan kakak-adik Fran Kurniawan/Fernando Kurniawan, setelah berjuang rubber game, 21-19, 12-21, 22-20.

“Ini adalah penampilan pertama kami, jadi kami merasa tegang. Di game pertama kami sudah enak mainnya, tetapi di game kedua kami ketinggalan dan panik,” ujar Fajar kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami juga ketinggalan di game ketiga, saat itu kami hanya tampil nothing to lose. Kami terbawa permainan lawan, kami sering mati-mati sendiri karena terburu-buru,” tutur Rian.

“Kami belum pernah bertemu pasangan Denmark ini, kalau bertemu mereka, kami harus siap dengan pukulan-pukulan kencang. Kami juga harus lebih berani main di bola-bola depan,” tambah Rian ketika ditanya soal lawan di babak utama, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Sementara itu, Muhammad Bayu Pangisthu gagal melangkah ke babak utama setelah dihentikan Goh Soon Huat (Malaysia) dengan skor 14-21, 6-21.

Babak utama akan dilangsungkan besok, Selasa (31/5) mulai pukul 09.00 WIB. Jadwal lengkap babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 dapat dilihat di sini. (*)